MotoGP

Jadwal MotoGP San Marino Hari Ini: Bagnaia Buru Kemenangan Beruntun, Debut Sulit Dovizioso

Minggu, 19 September 2021 09:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MotoGP
Berikut jadwal balapan MotoGP San Marino, Minggu (19/09/21) di mana Francesco Bagnaia buru kemenangan beruntun, Andrea Dovizioso debut bersama Petronas Yamaha SRT. Copyright: © MotoGP
Berikut jadwal balapan MotoGP San Marino, Minggu (19/09/21) di mana Francesco Bagnaia buru kemenangan beruntun, Andrea Dovizioso debut bersama Petronas Yamaha SRT.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal balapan MotoGP San Marino, Minggu (19/09/21) di mana Francesco Bagnaia buru kemenangan beruntun, Andrea Dovizioso debut bersama Petronas Yamaha SRT.

Gelaran MotoGP 2021 kini memasuki seri keempat belas yakni MotoGP San Marino. Balapan ini akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (19/09/21) pukul 19.00 WIB.

Dalam balapan nanti, posisi start terdepan akan menjadi milik Francesco Bagnaia. Rider Ducati itu berhasil tampil  tercepat di sesi kualifikasi pada Sabtu malam.

Bagnaia mengincar gelar juara di San Marino, demi mewujudkan misinya meraih kemenangan beruntun. Seperti diketahui, sebelumnya ia berhasil menjuarai MotoGP Aragon yang digelar akhir pekan lalu.

Demi mewujudkan misi tersebut, Bagnaia harus bersaing dengan rekan setimnya di pabrikan Ducati, Jack Miller yang akan start dari posisi kedua, serta pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Yamaha) yang start dari posisi ketiga.

Sementara itu, juara dunia MotoGP musim lalu, Joan Mir (Suzuki) akan start dari posisi sebelas, persis di bawah juara dunia 6 kali Marc Marquez (Repsol Honda) yang akan start dari posisi sepuluh setelah sempat jatuh di sesi kualifikasi.

Di sisi lain, MotoGP San Marino malam nanti juga akan menjadi debut bagi sejumlah pembalap bersama tim baru mereka.

Franco Morbidelli yang baru pulih dari cedera akan debut bersama tim pabrikan Yamaha sebagai pengganti Maverick Vinales, sedangkan Andrea Dovizioso akan debut bersama Petronas Yamaha SRT sebagai rekan duet Valentino Rossi, menggantikan Morbidelli.

Meski demikian, para debutan ini akan menghadapi balapan sulit karena harus start dari baris belakang, dengan Morbidelli akan start dari posisi keenam belas.

Sementara itu, Dovizioso yang harus beradaptasi lagi setelah absen setahun lebih harus menghadapi misi yang lebih sulit. Pasalnya, rider Italia itu akan start dari posisi ke-24 alias paling belakang.

Nasib kurang menyenangkan juga harus dialami rekan Andrea Dovizioso di Petronas Yamaha, Valentino Rossi, yang akan start dari posisi ke-23 alias hanya satu posisi di depan Dovi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%