Formula 1

Hasil F1 GP Rusia: Penuh Drama, Hamilton Raih Kemenangan ke-100

Minggu, 26 September 2021 20:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, tampil sebagai pemenang di F1 GP Rusia 2021. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, tampil sebagai pemenang di F1 GP Rusia 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan F1 GP Rusia yang digelar di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (26/09/21).

Pembalap McLaren, Lando Norris, memulai balapan di posisi terdepan setelah merebut pole position di sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (25/09/21), dengan catatan waktu terscepat 1 menit 41,993 detik. 

Sementara itu, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, start di posisi keempat. Rekannya, Valtteri Bottas, berada jauh di belakang di P16 usai mendapat hukuman penalti.

Tidak lama setelah balapan F1 GP Rusia 2021 dimulai, kejutuan sudah ditampilkan pembalap Ferrari, Carlos Sainz, yang awalnya berada di belakang Lando Norris, berhasil menyalip untuk merebut posisi terdepan.

Kejutan lain juga terjadi pada Lewis Hamilton yang lengser tiga peringkat dari starting grid-nya di awal balapan. Meski begitu, juara dunia F1 tujuh kali itu berhasil memperbaiki posisinya usai menyalip Fernando Alonso di lap kedua.

Persaingan sengit pun terjadi di dua posisi terdepan yang diisi Sainz dan Norris. Keduanya berusaha mengungguli satu sama lain, namun pembalap Ferrari masih sulit ditaklukkan dan masih memimpin sampai lap ke-11.

Kejutan seru kembali terjadi. Max Verstappen yang mengawali balapan dari P20 kini melejit ke P11. Sementara itu, Norris masih berjibaku merebut kembali posisinya yang dikudeta Sainz di awal balapan.

Perjuangannya pun membuahkan hasil di lap 13. Setelah itu, para pembalap memasuki pit stop, Norris memimpin diikuti Ricciardo dan Hamilton, sedangkan Sainz terperosok ke P11, Verstappen makin melesat ke P6.

Pembalap Red Bull tersebut bahkan berhasil menyodok masuk posisi lima terdepan, walau start dari posisi belakang.

Hamilton kemudian turut memeriahkan perburuan tiga besar setelah masuk pit dan menduduki P4 di lap 31.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%