MotoGP

Argentina Resmi Perpanjang Kontrak Jadi Tuan Rumah MotoGP 2023 hingga 2025

Kamis, 30 September 2021 13:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© MotoGP
Sirkuit Termas de Rio Hondo, jadi tuan rumah MotoGP Argentina hingga 2025 Copyright: © MotoGP
Sirkuit Termas de Rio Hondo, jadi tuan rumah MotoGP Argentina hingga 2025

INDOSPORT.COMDorna Sports resmi mengumumkan bahwa Argentina telah memperpanjang status mereka sebagai tuan rumah MotoGP pada musim 2023 hingga 2025, Kamis (20/09/21).

Dorna Sports, Kementrian Olahraga dan Pariwisata Argentina, Institut Nasional Promosi Pariwisata (Inprotur) Argentina dan Pemerintah Santiago del Estero secara resmi mengumumkan bahwa Sirkuit Termas de Rio Hondo tetap akan menjadi tuan rumah MotoGP higga 2025 mendatang.

Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports mengungkapkan bahwa pembaruan kontrak selama tiga musim menjadi berita positif untuk ajang balap motor kenamaan dunia itu, karena menunjukkan adanya ketertarikan luar biasa dari masyarakat setempat.

“Perpanjangan kontrak selama tiga tahun untuk GP Argentina merupakan berita yang luar biasa untuk MotoGP, karena menunjukkan antusiasme minat masyarakat terhadap olahraga kami di seluruh wilayah,” kata Ezpeleta.

“Kerumunan mengesankan yang membanjiri acara dan dari berbagai negara, menambah feedback hebat dari para rider yang menjadi bukti betapa pentingnya kami di Argentina dan Amerika Latin,” tambahnya.

Sementara itu, Gerardo Zamora selaku Gubernur Santiago del Estero mengatakan bahwa MotoGP memang memberikan dampak terhadap ekonomi wilayahnya, dan membuat Kawasan mereka lebih dikenal internasional.

"Kota Termas de Rio Hondo dan provinsi Santiago del Estero akan tetap berada di panggung internasional berkat acara ini, pekerjaan yang telah dilakukan selama tujuh tahun ini. MotoGP menciptakan dampak besar di sektor ekonomi terutama di utara Argentina.

“Acara ini diselenggarakan di sirkuit level papan atas dan pembalap, organisasi serta penggemar tahu dan menikmatinya. Argentina juga mendapatkan perhatian dunia hanya dari siaran resmi di televisi,” kata Zamora tentang MotoGP Argentina.