MotoGP

Masih Terpukul Kematian Sepupu, Vinales Absen di MotoGP Amerika Serikat 2021

Kamis, 30 September 2021 15:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Danilo Di Giovanni/Getty Images
Rider Aprilia Racing, Maverick Vinales, memutuskan absen di seri balapan MotoGP Amerika Serikat 2021, karena masih terpukul dengan kematian sepupunya. Copyright: © Danilo Di Giovanni/Getty Images
Rider Aprilia Racing, Maverick Vinales, memutuskan absen di seri balapan MotoGP Amerika Serikat 2021, karena masih terpukul dengan kematian sepupunya.

INDOSPORT.COM – Rider Aprilia Racing, Maverick Vinales memutuskan absen di seri balapan MotoGP Amerika Serikat 2021, karena masih terpukul dengan kematian sepupunya.

Kabar tersebut diumumkan langsung di akun media sosial MotoGP, yang melaporkan bahwa Vinales bakal absen pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas pada Jumat (01/10/21) hingga Senin (04/10/21) dini hari WIB.

Pasalnya, keluarga besar Maverick Vinales masih berduka atas kematian Dean Berta Vinales pembalap World Supersport 300 (WSSP300) yang juga sepupu dari rider Aprilia Racing tersebut.

Dean Berta Vinales diketahui tewas pada usia 15 tahun usai terlibat kecelakaan di Race 1 WSSP300 Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez pada pekan lalu.

Pembalap muda tersebut diketahui mengalami cedera serius di bagian kepala dan kaki karena ditabrak oleh pembalap lain yang menjadi penyebab Dean akhirnya meninggal dunia.

Keputusan Maverick Vinales untuk absen di seri balapan MotoGP Amerika Serikat 2021 pun mendapat persetujuan dari Aprilia Racing.