Formula 1

Lewis Hamilton Diperingatkan Agar Tidak Coba-coba Kompori Max Verstappen

Minggu, 3 Oktober 2021 03:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen Copyright: © Mark Sutton - Pool/Getty Images
Lewis Hamilton dan Max Verstappen

INDOSPORT.COM - Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengungkapkan bahwa pembalapnya Max Verstappen, tidak akan goyah hanya karena psywar dalam persaingan juara Formula 1 musim ini.

Verstappen diketahui terlibat perang urat syaraf dengan Lewis Hamilton. Sehingga, Horner menyarankan agar sang racer Inggris lebih banyak diam saja.

Verstappen dan Hamilton memang terlibat banyak insiden musim ini mengingat keduanya pernah dua kali bertabrakan di trek. Hasilnya mereka kerap bertukar sindiran dan kritik saat sedang tidak berada di dalam kokpit.

"Max Verstappen mampu bertahan dalam tekanan sekalipun. Kita bisa lihat itu di balapan Zandvoort. Di Austria ia juga tampil begitu impresif. Perang psikologis ditanggapinya dengan dingin saja," papar Christian Horner.

"Saat ini Max mengemudi lebih baik dari sebelumnya. Titel juara sudah siap ia raih. Tim juga jadi termotivasi karenanya. Semua orang merasa senang dan bersemangat," tambahnya lagi.

Persaingan mereka di papan klasemen sementara saat ini masih sangat ketat. Dengan hanya tujuh balapan tersisa di 2021, Lewis Hamilton yang lebih tua 12 tahun dari Verstapen memimpin dengan 246,5 poin.

Max Verstapen yang sedang mengincar titel juara dunia pertama di usia 24 tahun menguntit tepat di belakang dengan selisih dua poin saja.

Sebelum balapan di Sochi Autodrom, GP Rusia, pada Minggu (26/9/21), sebenarnya Vertappen adalah pemimpin perolehan angka namun ia mendapat penalti grid usai menabrak Hamilton di GP Italia. Akhirnya ia harus memulai balapan dari posisi ke-20.

Namun pembalap asal Belanda tersebut malah menunjukkan salah satu performa terbaiknya. Verstappen mampu finis di urutan kedua setelah Hamilton. Maka dari GP Turki pada 10 Oktober mendatang akan sangat dinanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%