Amankan Gelaran WSBK Mandalika, TNI Kerahkan Ribuan Tentara

Minggu, 10 Oktober 2021 16:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© bbc
TNI bakal mengerahkan ribuan personel tentara sebagai keterlibatannya dalam mengalamkan gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika Copyright: © bbc
TNI bakal mengerahkan ribuan personel tentara sebagai keterlibatannya dalam mengalamkan gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika

INDOSPORT.COM – TNI bakal mengerahkan ribuan personel tentara sebagai keterlibatannya dalam mengalamkan gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti, yang menyebut akan ada 5 ribu personel yang akan dikerahkan.

Ribuan tentara yang akan diturunkan meliputi TNI Angakat Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara, yang juga merupakan kerja sama dengan sejumlah pihak.

Yakni pihaknya menyiapkan 3.000 personelnya dari Korem 162/Wira Bhakti, sisanya bantuan dari Kodam dan Mabes TNI lainnya untuk pengamanan WSBK Mandalika.

"Personel yang turun dalam pengamanan nanti ada dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Sisanya ada perbantuan dari Kodam IX/Udayana dan Mabes TNI,” kata Ahmad Rizal Ramdhani, dilansir dari Antara.

Selain itu, Ahmad Rizal Ramdhani juga mengatakan bahwa TNI tetap koordinasi dengan Polda NTB sebagai bagian dari penguatan sistem pengamanan WSBK di Sirkuit Mandalika

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%