Formula 1

Klasemen F1 Usai GP Turki 2021: Verstappen Patahkan Kutukan, Hamilton Tergusur dari Puncak

Senin, 11 Oktober 2021 11:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Max Verstappen

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen sementara Formula 1 2021 usai seri balapan F1 GP Turki, dengan Max Verstappen kembali menggusur Lewis Hamilton dari puncak.

Persaingan klasemen sementara ajang F1 semakin ketat setelah balapan yang digelar di Sirkuit Istanbul yang berlangsung seru resmi berakhir, Minggu (10/10/21).

Dalam seri balapan ke-16 itu, Valtteri Bottas selaku wakil dari tim Mercedes mampu mengakhiri puasa kemenangannya sejak GP Rusia 2020 lalu, usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 04.103 detik di F1 GP Turki 2021.

Kemudian dua pembalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez mampu meraih double podium dengan melengkapi posisi kedua dan ketiga.

Podium yang diraih oleh Verstappen dan Perez juga membuktikkan bahwa Red Bull yang menggunakan spesial livery sebagai penghormatan untuk Honda yang akan hengkang dari jet darat mampu terhindar dari kutukan.

Pada ajang balap, terdapat kutukan yang santer terdengar yakni jika pembalap menggunakan spesial livery maka nasibnya akan sial di balapan tersebut. Namun nyatanya Red Bull mampu mematahkan kutukan itu meski belum bisa meraih juara.

Keberhasilan Red Bull meraih double podium pun membuat Max Verstappen kembali berhasil membuat Lewis Hamilton yang finis di posisi lima tergusur dari puncak klasemen sementara F1 2021 pasca GP Turki.