MotoGP

25 Ribu Kursi Disiapkan, Intip Syarat Nonton WSBK di Sirkuit Mandalika

Rabu, 13 Oktober 2021 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Berikut syarat menonton gelaran kejuaraan balap World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika yang juga siap menampung ribuan penonton.

Sebagaimana diketahui bahwa kejuaraan WSBK di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar pada 19-21 November 2021 atau mundur satu pekan dai jadwal sebelumnya pada 12-24 November.

Kejuaraan balap motor bergengsi itu diyakini bakal menyita perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara, dan membuat pemerintah telah menyiapkan 25 ribu kursi penonton.

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, yang juga menyebut syarat untuk menonton WSBK Mandalika ialah harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

“Telah diputuskan jumlah penonton 25 ribu dengan syarat 2 dosis vaksin sudah lengkap dan pelaksanaan karantina untuk kru dan tim selama 5 hari," kata Menko Airlangga, dilansir dari laman Antara.

Menko Airlangga mengatakan penyelenggara diwajibkan untuk membentuk Satgas Protokol Kesehatan untuk mengawasi pelaksaan WSBK Mandalika, termasuk penyediaan masker gratis oleh Satgas dan TNI Polri.

“Mendagri akan mengeluarkan InMendagri terkait dengan pengaturan penyelenggaraan superbike terkait dengan detail teknis,” ujarnya, terkait gelaran WSBK di Sirkuit Mandalika.