MotoGP

Jelang Superbike, Sirkuit Mandalika Panen Pujian dari DPR

Rabu, 13 Oktober 2021 15:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Jelang digelarnya kejuaraan balap motor World Superbike (WSBK), Sirkuit Mandalika mendapatkan panen pujian dari DPR RI.

Pujian tersebut dilayangkan oleh Sudewo selaku Anggota Komisi V DPR RI, di mana ia mengatakan mengakui kehebatan sirkuit Mandalika.

Sadewo menyebutkan bahwa baik fasilitas, infrastruktur jalan maupun sarana dan prasarana penunjang sirkuit jalan raya tersebut dalam mendukung event World Superbike dan MotoGP sangat luar biasa.

"Kami juga sudah melihat secara langsung progres pembangunannya sangat bagus. Begitupun progres pengerjaannya. Sehingga harapan ke depannya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat NTB," ujar Anggota Komisi V DPR RI Sudewo, dilansir dari Antara.

Menurutnya, pembangunan sirkuit Mandalika sesuai dengan standar internasional yang ditetapkan dan NTB sangat luar biasa bisa memiliki sirkuit untuk kejuaraan MotoGP dan ajang balap bergengsi lainnya.

Sadewo juga mengakui progres pembangunan jalan bypass dari bandara ke sirkuit yang sedang dikerjakan juga sudah cukup bagus sehingga diharapkan segera rampung sebelum WSBK, karena mengingat waktu gelarnya masih satu bulan lagi.

"Kami datang ke NTB untuk melihat berbagai persiapan sarana prasarana dan fasilitas sirkuit Mandalika dalam menyambut perhelatan balapan dunia tersebut. Alhamdulillah progresnya sangat luar biasa," imbuhnya jelang WSBK.