MotoGP

Sepekan Sebelum WSBK, FIM akan Lakukan Hal Ini ke Sirkuit Mandalika

Kamis, 14 Oktober 2021 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) bakal melakukan homologasi di Sirkuit Mandalika sepekan sebelum gelaran World Superbike (WSBK).

Informasi itu disampaikan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), yang menyebut bahwa pihaknya yakin FIM bakal melakukan homologasi sepekan sebelum dua kejuaran balap motor bergengsi digelar di Sirkuit Mandalika.

"Kami sangat yakin bahwa akan ada homologasi satu minggu sebelum balapan Asian Talent Cup pada 11-12 November, dan WSBK pada 17-18 November," kata Dyan Dilato, selaku Direktur Operasional dan Olahraga MGPA dikutip dari Antara.

Dyan Dilato juga menyampaikan bahwa homologasi merupakan hal penting karena menjadi salah satu syarat untuk menyatakan bahwa sirkuit tersebut layak pakai, terutama dari sisi jalur (track) balapan, dan kondisi sirkuit secara keseluruhan.

Sebagaimana diketahui bahwa jalur balapan dilihat dari kondisi aspalnya, area balapan, pos petugas yang bertanggung jawab mengawal keselamatan para pembalap (Marshal) dan pusat kesehatan (medical center).

"Dua balapan yang akan digelar berbeda, karena satu dari FIM Asia, dan satu FIM dunia. Kami mohon doa restunya bahwa atas nama Bangsa Indonesia, bahwa kita mampu melaksanakan yang pertama tahun ini, dan tahun depan MotoGP pada Maret 2022," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%