Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Amerika: Verstappen Pecundangi Hamilton

Minggu, 24 Oktober 2021 06:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan  Lewis Hamilton (Mercedes GP). Copyright: © Clive Mason - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalapan F1 Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes GP).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat 2021 yang berlangsung hari ini, Minggu (24/10/21) dini hari WIB.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil mempecundangi musuh bebuyutannya Lewis Hamilton di babak kualifikasi F1 GP Amerika Serikat. Hasil ini membuat Verstappen menggenapi raihan pole position untuk kesembilan kalinya.

Jalannya Balapan

Pada sesi pertama, Max Verstappen langsung ngegas dan memuncaki daftar dengan waktu dengan waktu 1 menit 34.521 detik dan unggul 0,054 detik dari rekan setimnya Perez. Sementara Bottas menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 0,138 detik lebih lambat dari Verstappen. Kemudian untuk Hamilton berada di urutan keempat.

Memasuki sesi kedua, pesaing Verstappen yakni Perez dan Daniel Ricciardo kehilangan waktu putaran setelah keluar dari lintasan di Tikungan 9. Kondisi tersebut dimanfaatkan Verstappen untuk tampil diatas angin. Akan tetapi Hamilton mulai mengancam Verstappen dengan hanya terpaut 0,3 detik.

Pada sesi terakhir, persaingan antara Verstappen dengan Hamilton makin sengit. Bahkan Lewis Hamilton sempat merebut pole position di lap kedua.

Namun arah angin kemudian berubah sejak girimis mengguyur sirkuit. Hamilton yang tampak kesulitan menjaga posisinya kemudian menyudahi balapan dengan kalah atas Verstappen. Ia harus puas berada di tempat kedua disusul Perez di tempat ketiga. Berikut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat 2021 yang berlangsung hari ini, Minggu (24/10/21) dini hari WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%