MotoGP

Masalah Penglihatan, Perjalanan Marc Marquez di MotoGP 2021 Resmi Berakhir

Rabu, 10 November 2021 06:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© motogp.com
Perjalanan Marc Marquez di MotoGP 2021 resmi berakhir usai ia dipastikan absen di seri terakhir yakni MotoGP Valencia akhir pekan ini karena masalah penglihatan. Copyright: © motogp.com
Perjalanan Marc Marquez di MotoGP 2021 resmi berakhir usai ia dipastikan absen di seri terakhir yakni MotoGP Valencia akhir pekan ini karena masalah penglihatan.

INDOSPORT.COM – Perjalanan Marc Marquez di MotoGP 2021 resmi berakhir usai ia dipastikan absen di seri terakhir yakni MotoGP Valencia akhir pekan ini karena masalah penglihatan.

Usai gelaran MotoGP Algarve pekan lalu, MotoGP 2021 kini tinggal menyisakan seri terakhir yakni MotoGP Valencia yang akan digelar pada Minggu (14/11/21) malam WIB.

Namun, bagi rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, perjalanannya di MotoGP 2021 sudah resmi berakhir setelah ia dipastikan bakal absen di Valencia, karena masalah penglihatan.

Marquez sendiri sudah absen di MotoGP Algarve pekan lalu karena mengalami gegar otak ringan, sehingga digantikan oleh Stefan Bradl di ajang tersebut.

Namun, dilansir situs resmi MotoGP, Marquez kini juga dipastikan bakal absen di MotoGP Valencia. Pasalnya, usai menjalani pemeriksaan bersama dokter Sanchez Dalmau, juara dunia 8 kali itu divonis mengalami masalah penglihatan, yakni penglihatan ganda (diplopia).

Lebih lanjut, Marquez tak hanya akan absen di Valencia, tapi juga pada sesi tes di Jerez yang akan digelar pada 18 dan 19 November.

Melalui akun Twitter pribadinya, Marquez pun membenarkan masalah kesehatan yang dialaminya.

“Ini seperti momen sulit yang datang bertubi-tubi. Setelah mengunjungi dr. Sanchez Dalmau, saya dipastikan mengalami episode baru diplopia seperti yang terjadi pada 2011 lalu,” ungkap Marquez.

“Kita harus bersabar dengan situasi ini. Dan jika ada satu hal yang saya pelajari selama ini, itu adalah menghadapi setiap kesulitan dengan sikap positif. Terima kasih atas dukungan kalian.”

Marquez sendiri sempat mengidap diplopia pada tahun 2011 lalu ketika masih berkarier di Moto2, setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas di Malaysiaya yang berujung dengan ia menjalani operasi mata.