MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2021: Duo Ducati Tempel Sang Rookie

Sabtu, 13 November 2021 21:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Steve Wobser/Getty Images.
Salah satu rookie musim ini, Jorge Martin (Pramac Racing), berhasil menyabet pole position di MotoGP Valencia 2021. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images.
Salah satu rookie musim ini, Jorge Martin (Pramac Racing), berhasil menyabet pole position di MotoGP Valencia 2021.

INDOSPORT.COM – Salah satu rookie musim ini, Jorge Martin (Pramac Racing), berhasil menyabet pole position di MotoGP Valencia 2021.

Para pebalap telah merampungkan sesi latihan bebas (FP) pertama dan kedua di MotoGP Valencia 2021 yang akan menjadi balapan pamungkas di kelas premier pada musim ini.

Pada FP1, rider KTM Tech3 yakni Iker Lecuona berhasil menjadi yang tercepat dalam kondisi trek basah dengan catatan waktu 1 menit 40.569 detik.

Lecuona hanya selisih 0.155 detik atas Jack Miller (Ducati Team) yang berada di posisi kedua, dan disusul oleh Miguel Oliveira (KTM Factory).

Sementara para rider unggulan seperti Francesco Bagnaia (Ducati Team) hanya finis di posisi keenam dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) selaku peraih gelar juara dunia MotoGP 2021 berada di posisi ke-15.

Sedangkan pada sesi FP2, Jack Miller mampu memperbaiki performanya dengan menempati posisi terdepan yakni catatan waktunya 1 menit 30.927 detik.

Lalu Ducati mengepung rider Repsol Honda yakni Pol Espargaro yang selisih 0.012 detik dan menyusul Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Sedangkan Fabio Quartararo belum juga mampu menembus posisi 10 besar. Kali ini El Diablo hanya finis di posisi ke-11 dengan selisih waktu 0.781 detik dari Miller.

Di FP 3, Aleix Espargaro mengantarkan posisi puncak untuk Aprilia. Disusul dengan Jack Miller dan Franco Morbidelli (Yamaha) di posisi ke-2 serta ke-3.

Sementara di FP 4, Takaaki Nakagami berhasil membawa Honda berada di urutan teratas. Disusul oleh Fabio Quartararo dan Alex Rins (Suzuki) di posisi ke-2 serta ke-3.