MotoGP

Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Tagih Utang Motor Bos Repsol Honda

Sabtu, 13 November 2021 03:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jelang pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi menagih utang berupa motor 500cc yang membawanya menjadi juara dunia, dari bos Repsol Honda, Alberto Puig. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jelang pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi menagih utang berupa motor 500cc yang membawanya menjadi juara dunia, dari bos Repsol Honda, Alberto Puig.

INDOSPORT.COM – Jelang pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi menagih utang berupa motor 500cc yang membawanya menjadi juara dunia, dari bos Repsol Honda, Alberto Puig.

MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi seri istimewa. Tak hanya menjadi seri penutup MotoGP 2021, balapan di Valencia ini juga akan menjadi penutup bagi karier sang legenda hidup, Valentino Rossi.

Seperti diketahui, rider asal Italia itu memang sudah dipastikan akan pensiun dari MotoGP usai musim ini tuntas.

Jelang digelarnya seri MotoGP Valencia ini, Valentino Rossi pun memamerkan 9 motor yang membawa dirinya menjadi juara dunia, baik di kelas 125cc, 250cc, hingga 500cc/MotoGP.

Rossi tercatat menjuarai kelas 125cc dan 250cc bersama Aprilia, dan 7 kali juara di kelas 500cc atau kini disebut MotoGP, bersama Honda dan Yamaha.

Rossi sendiri mengaku memiliki motor-motor tersebut di rumahnya. Namun, ada 1 motor yang masih belum ia miliki.

“Saya memiliki motor-motor ini di rumah saya, kecuali Honda. Saya punya semua motor Aprilia dan Yahama,” katanya seperti dilansir Crash.

“Motor-motor Yamaha ini ada di rumah saya. Motor tahun 2004 bahkan ada di kamar tidur saya, sehingga setiap pagi ketiga bangun saya langsung melihatnya.”

“Bisa memiliki semua motor ini adalah perasaan yang luar biasa, terutama karena motor pertama sudah berumur cukup lama, dan motor terakhir juga sudah 10 tahun yang lalu.”