Formula 1

Bentuk Tim Pelaksana Formula E, Anies Baswedan Tunjuk Anggota DPR Sebagai Ketua

Sabtu, 27 November 2021 17:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tunjuk anggota DPR untuk menjadi ketua di tim pelaksana kejuaraan balap dunia Formula E. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tunjuk anggota DPR untuk menjadi ketua di tim pelaksana kejuaraan balap dunia Formula E.

INDOSPORT.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tunjuk anggota DPR untuk menjadi ketua di tim pelaksana kejuaraan balap dunia Formula E.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyampaikan keterangan bahwa dirinya telah menunjuk Sekjen IMI Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana dan Bambang Soesatyo menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix, Kamis (25/11/21).

Ditunjuk menjadi ketua pelaksana Jakarta E-Prix tentu membuat Sahroni merasa terhormat, dan berharap pengalaman yang dimilikinya bisa ikut suksesnya ajang ini.

“Saya merasa terhormat. Semoga 'passion' dan pengalaman saya di dunia otomotif selama ini bisa membantu mengangkat nama Indonesia melalui event (peristiwa) penting ini," kata Sahroni dilansir dari Antara.

Sahroni menilai pelaksanaan Formula E bukan hanya sebagai tontonan saja, namun demi kebanggaan dan masa depan Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa ajang Formula E adalah kampanye yang digelar untuk untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan ibu kotanya, DKI Jakarta, telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain.

“Formula E adalah sebuah kampanye, bukan kampanye politik orang atau partai tertentu. Namun kampanye Indonesia di mata dunia,”

“Hahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin," ujarnya.

Sahroni juga menilai Formula E bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia dari berbagai skala, baik mikro dan makro.