Formula 1

FEO Sudah Tiba, Gerindra Sebut Formula E Digelar di Jakarta Utara

Rabu, 24 November 2021 19:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif membocorkan bahwa kejuaraan Formula E bakal digelar di Jakarta Utara menyusul FEO sudah tiba di Ibu Kota. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif membocorkan bahwa kejuaraan Formula E bakal digelar di Jakarta Utara menyusul FEO sudah tiba di Ibu Kota.

INDOSPORT.COM – Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Syarif membocorkan bahwa kejuaraan Formula E bakal digelar di Jakarta Utara menyusul FEO sudah tiba di Ibu Kota.

Kejuaraan mobil balap listrik Formula E yang rencananya bakal digelar di DKI Jakarta nampaknya sudah mulai menemui titik terang.

Setelah rencananya akan menggelar balapan di Kawasan Monumen Nasional (Monas) batal, dan bakal dialihkan ke lokasi lain.

Namun penentuan lokasi baru sempat tertunda agak lama karena menanti Formula E Operation (FEO) yang akan meninjau lokasi alternatif Formula E di Ibu Kota.

Setelah sempat tertunda, kini FEO sudah tiba di Jakarta, namun lokasi terbaru belum langsung bisa ditunjuk.

Sebab, Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo atau Jakpro (Perseroda) menjelaskan penentuan lokasi Formula E menunggu keputusan Federasi Automobil Internasional (FIA) berdasarkan hasil laporan tinjauan venue dari FEO.

Setibanya FEO di Jakarta, Direktur Utama Jakpro Widi Amanasto menambahkan bahwa peninjauan akan berlangsung selama tiga hari.

"Iya sudah datang, rencana peninjauan tiga hari. Nanti FEO akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kita ajukan untuk mereka tetapkan, jadi mereka masih menunggu dari FIA, karena ada organisasi di atasnya," kata Widi, dilansir dari laman Antara.