Susul WSBK dan MotoGP Mandalika, NTB Jadi Tuan Rumah MXGP 2022

Senin, 29 November 2021 17:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap saat di MXGP Palembang 2019 hari kedua Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap saat di MXGP Palembang 2019 hari kedua

INDOSPORT.COM – Susul World Superbike (WSBK) dan MotoGP, Nusa Tenggara Barat (NTB) siap menjadi tuan rumah untuk kejuaraan balap dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2022.

Kehadiran sirkuit Mandalika membuat nama Indonesia nampaknya kian disorot oleh dunia, terutama untuk dunia motorsport karena akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap bergengsi.

Indonesia sudah resmi  diumumkan akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan MotoGP pada Maret 2022, dan kemudian WSBK yang akan kembali digelar pada bulan November 2022 di Sirkuit Mandalika.

Namun ternyata NTB dikabarkan juga akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan balap dunia Motocross Grand Prix (MXGP) 2022.

Hal ini dibocorkan oleh Zulkieflimansyah selaku Gubernur NTB di unggahan terbaru akun Instagram pribadinya pada Minggu (28/11/21).

“MXGP juga akan diadakan di NTB pada 26 Juni (2022)!!! Lombok, Tambora dan Moyo akan menjadi alternatif tempatnya!” tulis Zulkieflimansyah.

Kabar tersebut pun langsung disambut dengan antusiasme dari netizen, yang tak sabar dengan digelarnya MXGP 2022 di NTB.

“Bagi-bagi aja pak gubernur, moto GP dan superbike di Lombok, dan motorcross di sumbawa” @wad*****

“Selain kekayaan alam yg kita miliki,,,daerah kita memang pantas dan layak utk berbagai evnet kelas dunia,trims pak gubernur yg tdk pernah berhenti loby dan negosiasi utk urusan kemajuan daerah” @ahma*******

“Keren pak Gub” @fik*****

“Selamat bpk...NTB skrang sudah terkenal d dunia tetap pertahankan tradisi kearifan lokal dg tetap merawat infrastruktur yg sudah terbangun” @muham*******

“Terimakasih telah membangun ntb”@ade*****