MotoGP

Masa Depan Marquez Samar, Honda Mulai Dekati Fabio Quartararo

Rabu, 15 Desember 2021 21:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM Honda Racing Corporation (HRC) dilaporkan mulai mendekati Fabio Quartararo seiring belum jelasnya masa depan Marc Marquez di MotoGP.

Meski musim 2022 belum dimulai, namun bursa transfer pembalap MotoGP mulai santer berhembus. Kali ini tim Honda mencari pembalap baru yang akan direkrutnya dan target utamanya ialah Fabio Quartararo.

Honda sendiri memang tengah terseok-seok pasca absen panjangnya Marc Marquez selama sembilan bulan, dan tak bisa langsung menunjukkan performa terbaiknya seperti semula.

Kesulitan untuk kembali ke performa awal membuat Marquez juga dikabarkan bakal segera pensiun. Rumor itu mencuat karena pernyataan yang pernah dilontarkan oleh The Baby Alien.

Marc Marquez saat itu pernah mengatakan bahwa ia tak akan balapan hanya untuk memperjuangkan posisi papan bawah.

Sementara Pol Espargaro yang baru direkrut untuk menggantikan Alex Marquez di Repsol Honda untuk musim 2021-2022 hingga saat ini belum bisa sepenuhnya beradaptasi dengan motor RC213V.

Hal ini membuat Repsol Honda cukup ketar-ketir, biasa tampil dominan, namun kini harus berjuang susah payah demi kembali merebut gelar yang hilang.

Honda kemudian coba mencari pembalap lain, dengan Fabio Quartararo yang disebut menjadi target utama, mengingat ada peluang untuk merekrut El Diablo.