Formula 1

Ancol Ditetapkan Jadi Lokasi Formula E, Wagub DKI Jakarta Khawatirkan Hal Ini

Kamis, 23 Desember 2021 03:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fiaformulae.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyoroti dan mengkhawatirkan sejumlah hal usai Kawasan Ancol ditetapkan jadi lokasi baru digelarnya Formula E. Copyright: © fiaformulae.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyoroti dan mengkhawatirkan sejumlah hal usai Kawasan Ancol ditetapkan jadi lokasi baru digelarnya Formula E.

INDOSPORT.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyoroti dan mengkhawatirkan ditunjuknya Kawasan Ancol ditetapkan jadi lokasi baru digelarnya Formula E.

Setelah menanti cukup panjang, akhirnya Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA) menetapkan Ancol akan menjadi lokasi baru pengganti Kawasan Monas untuk menjadi tempat dilaksanakannya kejuaraan dunia balap mobil Formula E.

Kejuaraan balap mobil Formula E yang ramah lingkungan ini rencananya akan digelar di DKI Jakarta pada Juni 2022 mendatang, setelah dua tahun tertunda.

Meski sudah menentukkan lokasi baru, namun Ahmad Riza Patria selaku Wagub DKI Jakarta mengkhawatirkan adanya bencana banjir rob di Kawasan utara Jakarta tersebut.

Maka hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pelaksanaan balap Formula E di Ancol.

Riza turut mengatakan penetapan lokasi Formula E di Ancol, Jakarta Utara, membuat Pemprov DKI Jakarta harus melakukan antisipasi terjadinya banjir rob.

"Soal potensi ada banjir rob itu juga menjadi pertimbangan kita semua. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya tidak ada banjir dan ini juga menjadi perhatian kita untuk melakukan berbagai antisipasi," kata Riza, dilansir dari Antara.

Meski demikian, Riza tetapi menghormati keputusan pihak FEO dan FIA atas penetapan Ancol sebagai lokasi sirkuit balap Formula E yang bernama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).