Formula 1

Dimulai Februari, Sirkuit Formula E Ancol Dibangun Hanya dalam 3 Bulan

Rabu, 12 Januari 2022 21:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemerintah dikabarkan bakal membangun lintasan atau sirkuit Formula E hanya dalam waktu singkat, yakni dalam tiga bulan saja. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemerintah dikabarkan bakal membangun lintasan atau sirkuit Formula E hanya dalam waktu singkat, yakni dalam tiga bulan saja.

INDOSPORT.COM – Pemerintah dikabarkan bakal membangun lintasan atau sirkuit Formula E hanya dalam waktu singkat, yakni dalam tiga bulan saja.

Hal ini diketahui dari keterangan Gunung Kartiko selaku Direktur Pengelolaan Aset BUMD DKI Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Jakpro diketahui telah menargetkan sirkuit Formula E yang berada di Ancol bakal mulai dibangun pada awal Februari 2022.

Ini berarti, pembangunan lintasan kejuaraan balap kelas dunia itu hanya membutuhkan waktu 3 bulan saja, karena Formula E di DKI Jakarta rencananya akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

"Jadi, setelah diumumkan (tender) kami mulai jalan Februari awal," kata Gunung Kartiko dilansir dari Antara.

Gunung Kartiko turut mengatakan bahwa tender masih dalam proses dan akan diumumkan pemenangnya sebelum pembangunan lintasan Formula E.

Ia juga mengatakan pendaftaran tender yang dibuka sejak 5 Januari 2022 kemarin.

Jakpro membuka tender untuk proyek rancang bangun pembangunan lintasan balap formula E dengan harga perkiraan sendiri (HPS) senilai Rp50,15 miliar.

Jakpro memuat lelang tersebut yang bisa diakses melalui laman http://eproc.jakarta-propertindo.com.