MotoGP

Hadiri Peluncuran Motor Repsol Honda, Marquez Siap Tampil di MotoGP 2022?

Jumat, 14 Januari 2022 07:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMMarc Marquez bakal menghadiri peluncuran motor Repsol Honda, yang juga menjadi isyarat dirinya siap tampil di MotoGP 2022.

Sebelumnya Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan bakal memperkenalkan motor RC213V yang akan digunakan pada musim 2022 pada Jumat (14/01/22).

Perkenalan ini dikabarkan akan digelar sekaligus untuk dua tim yakni Repsol Honda dan LCR Honda. Namun kabar tersebut menjadi sorotan setelah Marc Marquez selaku rider andalan HRC dipastikan absen dari acara tersebut.

“Dia (Marc Marquez) akan terus fokus pada para pemulihan kesehatannya dan persiapan pramusim,” ungkap pihak Honda seperti dilansir GPOne.

Maka acara perkenalan motor yang digelar HRC hanya akan menghadirkan tiga pembalap Honda yang akan tampil di acara tersebut yakni Pol Espargaro (Repsol Honda) dan duo LCR Honda yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami.

Namun kini terdapat kabar baru dari Tuttomotoriweb, bahwa The Baby Alien akan menghadiri acara launching tersebut bersama Pol Espargaro pada 8 Februari mendatang.

Ini berarti, Marc Marquez siap tampil di MotoGP 2022. Sebab, dalam acara tersebut HRC akan mempresentasikan pembalap yang akan unjuk gigi di kelas premier musim ini.

Acara perkenalan yang berlangsung 8 Februari ini akan digelar seperti tahun lalu yakni secara online, yang memungkinkan para penggemar di seluruh dunia bisa melihat tampilan dan livery motor Honda untuk MotoGP 2022.