MotoGP

Presiden Jokowi Tambah Kuota Penonton MotoGP Mandalika, Pemprov NTB Siapkan Solusi Tak Terduga

Rabu, 19 Januari 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© ITDC/MGPA
Pemerintah Provinsi NTB langsung gerak cepat setelah Presiden RI Joko Widodo meminta adanya penambahan kuota penonton MotoGP Mandalika di sirkuit Mandalika. Copyright: © ITDC/MGPA
Pemerintah Provinsi NTB langsung gerak cepat setelah Presiden RI Joko Widodo meminta adanya penambahan kuota penonton MotoGP Mandalika di sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Pemerintah Provinsi NTB langsung gerak cepat setelah Presiden RI Joko Widodo meminta adanya penambahan kuota penonton MotoGP Mandalika di sirkuit Mandalika.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengintruksikan untuk menambah kapasitas penonton di MotoGP Mandalika yang berlangsung pada Maret nanti.

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Lalu Gita Ariadi pun menjelaskan bahwa pihaknya telah menyikapi persetujuan Presiden Jokowi yang akan menambah jumlah penonton dari 63.000 orang menjadi 100.000 orang.

Respons Pemprov NTB yakni dengan akan memanfaatkan gedung-gedung pemerintah guna mengatasi kurangnya kamar hotel untuk menampung para penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

"Solusi yang ada, setelah ada homestay, penginapan tenda dari Kemenparekraf, kapal-kapal terapung dari Pelni dan TNI AL,” kata Lalu Gita Ariadi, dilansir dari Antara.

“Tentunya, kita berfikir di daerah menyiapkan ruangan di kantor pemerintahan, baik di kantor gubernur (pemprov) maupun Pemkab Lombok Tengah dan Pemkot Mataram akan difungsikan sebagai akomodasi penonton," tambahya.

Maka rencana untuk menambah kuota jumlah penonton harus dipersiapkan dengan baik. Salah satunya dengan menambah slot kamar menjadi 100 ribu kamar.

Apalagi telah diprediksi bahwa jumlah pengunjung yang akan menyaksikan MotoGP sekitar 165.000 orang. Sementara, jumlah akomodasi di NTB masih jauh dari kebutuhan.