MotoGP

Tak Dipatok Harga Mahal, Tarif Homestay di MotoGP Mandalika Masih Terjangkau?

Minggu, 16 Januari 2022 14:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ITDC/MGPA
Tarif rumah alternatif penginapan bagi tamu MotoGP Mandalika di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan bakal dipatok dengan harga terjangkau. Copyright: © ITDC/MGPA
Tarif rumah alternatif penginapan bagi tamu MotoGP Mandalika di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan bakal dipatok dengan harga terjangkau.

INDOSPORT.COM – Tarif rumah alternatif penginapan bagi tamu MotoGP Mandalika di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), dilaporkan bakal dipatok dengan harga terjangkau.

Hal ini dikatakan oleh Irfansyah selaku Vice President Marketing Hospitality of Indonesia Network (HIN), yang menyatakan bahwa penetapan tarif juga bakal diserahkan kepada masing-masing warga.

Ia menambahkan bahwa jika ada warga Kota Mataram yang memiliki rumah atau kos-kosan yang tidak ditempati, bisa mendaftar dan menentukan sendiri harga sewa rumah masing-masing.

"Untuk masalah tarif rumah warga yang akan dijadikan penginapan alternatif MotoGP, kita serahkan langsung ke pemilik rumah," kata Irfansyah, dilansir dari Antara.

Lalu irfansyah menambahkan abhwa HIN nantinya tinggal mengikuti standar yang telah ditetapkan warga untuk dipromosikan melalui aplikasi yang sudah disiapkan, dan tentunya tak semahal yang ada di platform ternama.

"Tapi tentunya tidak semahal di Traveloka atau booking.com," tambahnya.

Informasi ini disampaikan sebagai kesiapan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram menyediakan 25 ribu tempat tidur dari rumah warga untuk dijadikan penginapan alternatif tamu MotoGP yang akan berlangsung 20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

Irfansyah juga menegaskan bahwa untuk menarik para tamu diharapkan harga yang ditetapkan masyarakat tidak terlalu tinggi. "Jangan sampai ada kesan, kok homestay mahal," tambahnya lagi.

Sebaliknya, tamu bisa mendapat perbandingan meskipun jarak Kota Mataram ke lokasi Sirkuit Mandalika cukup jauh, tapi kalau bisa memberikan harga murah bisa jadi tamu akan memilih rumah penginapan alternatif di Kota Mataram.

"Tarif sewa rumah yang murah di Mataram bisa jadi pilihan tamu kendati jarak yang jauh ke Mandalika," ucap Irfansyah soal salah satu persiapan MotoGP Mandalika.