Formula 1

Sirkuit Formula E di DKI Jakarta Dikritik, Anies Baswedan Angkat Bicara

Senin, 24 Januari 2022 20:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akhirnya buka suara soal kritik terkait lokasi sirkuit Formula E yang dilayangkan oleh Ketum PSI, Giring Ganesha. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akhirnya buka suara soal kritik terkait lokasi sirkuit Formula E yang dilayangkan oleh Ketum PSI, Giring Ganesha.

INDOSPORT.COM Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta akhirnya buka suara soal kritik terkait lokasi sirkuit Formula E yang dilayangkan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Sebelumnya Giring Ganesha menjadi sorotan karena mengunggah postingan di akun Twitter pribadinya saat tengah meninjau lokasi Formula E di Ancol pada 5 Januari 2022 kemarin.

Mantan vokalis band Nidji itu mengkritik lokasi yang akan menjadi sirkuit Formula E, di mana belum adanya aktivitas pekerjaan untuk menuntaskan sirkuit sementara balapan tinggal lima bulan lagi.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap",” cuitnya.

“Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?," tambahnya lagi lewat akun @Giring_Ganesha.

Kemudian meski tidak secara spesifik menyebutkan nama Giring Ganesha, tapi Anies Baswedan diyakini menanggapi pertanyaan dalam tayangan podcast di akun YouTube Total Politik soal kritikan lokasi Formula E di Ancol yang dianggap belum siap dan hanya ada kambing.

"Kasihan juga waktunya longgar betul. Kalau kita-kita yang agak sibuk ini tidak cukup waktunya untuk keliling-keliling tidak perlu," kata Anies Baswedan, dilansir dari Antara.

Anies Baswedan pun menaggapi kritik Giring Ganesha soal sirkuit Formula Edengan santai, dan mengatakan bahwa kritik itu tidak bisa dibungkam, tapi kritik harus disampaikan dengan fakta agar tidak menimbulkan fitnah.