MotoGP

Lengannya Memar Kena Kerikil Mandalika, Ini Permintaan Francesco Bagnaia

Senin, 14 Februari 2022 20:15 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/Michel Turco
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo. Copyright: © Twitter/Michel Turco
Francesco Bagnaia, pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo.

INDOSPORT.COM - Sesi uji coba MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari 2022 kemarin tak lepas dari kritikan. Banyak pembalap yang mengeluhkan kondisi lintasan yang kotor dan banyak kerikil.

Kondisi tersebut tentunya membahayakan dan ini akhirnya terbukti pada pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Ia terkena lemparan kerikil hingga membuat lengannya memar.

Reporter MotoGP bernama Michel Turco, membagikan foto Bagnaia itu melalui akun Twitternya dan kini cuitannya viral.

“Masih ada bebatuan di lintasan… Seperti peluru untuk para pembalap #MandalikaTest,” cuit Turco.

Laman Paddock-GP menulis, kejadian ini menjadi bukti bahwa persiapan Sirkuit Mandalika untuk menggelar balapan MotoGP masih banyak PR-nya.

Bagnaia sendiri menyatakan telah angkat bicara soal keamanan trek balapan ini sebelumnya ke panitia.

“Kami telah membicarakannya di kepanitiaan keamanan, ini adalah permintaan pertama kami untuk Grand Prix,” tutur Bagnaia, dikutip dari Paddock-GP.

“Ini masalah besar sekarang: jika seperti itu terjadi di balapan, pembalap pertama akan punya keuntungan besar, tak akan ada yang mau membuntutinya karena kerikil yang akan berterbangan dari roda belakangnya.”

“Jika kerikil yang mengenai lengan saya mendarat di radiator, itu pasti akan rusak. Mereka telah meyakinkan kami bahwa ini tak akan terjadi lagi di Grand Prix,” tukasnya.