MotoGP

Jadwal MotoGP Indonesia Hari Ini: Quartararo Diancam Duo Ducati, Tugas Berat Honda

Minggu, 20 Maret 2022 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut jadwal MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/22) siang ini, di mana Fabio Quartararo raih pole position dan Honda bawa tugas berat. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut jadwal MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/22) siang ini, di mana Fabio Quartararo raih pole position dan Honda bawa tugas berat.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/22) siang ini, di mana Fabio Quartararo raih pole position dan Honda bawa tugas berat.

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi balapan seri kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika yang telah benar-benar dinantikan.

Para rider sendiri sudah melakoni sesi free practice atau latihan bebas dan kualifikasi sejak Jumat (18/3/22) hingga Sabtu (19/3/22) kemarin.

Pada sesi kualifikasi, Fabio Quartararo berhasil merebut pole position setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 31.067 detik.

Lalu disusul oleh duo pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco. Martinator sendiri berada di posisi kedua dengan gap 0,213 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha.

Sementara Zarco selisih 0,311 detik, yang membuat ketiganya bakal memulai balapan dari grid pertama di MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Sementara itu, dua rider Honda yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro yang tampil meyakinkan di sesi free practice atau latihan bebas nyatanya tercecer di sesi kualifikasi.

Pasalnya, Marc Marquez tidak mampu lolos ke Q2 setelah hanya menempati peringkat kelima, dan hasil akhirnya ia akan start dari posisi ke-15 dan kemudian disusul oleh rekan setimnya Pol Espargaro.

Hasil buruk juga diraih oleh pembalap Suzuki Ecstar sekaligus juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir yang akan start dari posisi ke-18.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika pada hari ini: