Formula 1

Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming F1 Monte Carlo 2022 di Vidio

Rabu, 25 Mei 2022 20:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Formula 1.com
Kompetisi Formula 1 (F1) musim 2022 akan berlanjut di seri Monte Carlo. Ini info jadwal dan link live streaming untuk menontonnya di Vidio. Copyright: © Formula 1.com
Kompetisi Formula 1 (F1) musim 2022 akan berlanjut di seri Monte Carlo. Ini info jadwal dan link live streaming untuk menontonnya di Vidio.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Formula 1 (F1) musim 2022 akan berlanjut di seri Monte Carlo. Ini info jadwal dan link live streaming untuk menontonnya di Vidio.

Setelah menggelar seri keenam di Circuit de Barcelona-Catalunya pada F1 Spanish GP yang berlangsung pekan lalu, kini giliran para driver menyambangi The Billionaires Playground untuk bersua dalam seri ketujuh dalam F1 Monaco GP.

Berjuluk “City of Racing”, F1 Monaco GP digelar di Circuit de Monaco, yang berada di jalanan Monte Carlo hingga La Condamine, tepat berada di dekat pelabuhan Monaco.

Akrab disebut dengan Circuit Monte Carlo karena diketahui sebagian besar area sirkuit berada di wilayah Monte Carlo.

Memiliki total panjang lintasan 3,337 km, terakhir kali sirkuit ini ditaklukan oleh Verstappen Max pada tahun 2021. Di sisi lain, sirkuit ini menjadi rumah tersendiri bagi Charles Leclerc, yang lahir tepat di Monte Carlo.

Verstappen dan Leclerc juga sama-sama sedang bersaing dalam perebutan poin. Dalam beberapa seri sebelumnya, Leclerc sempat memuncaki perolehan poin.

Namun ditambah dengan kegagalan finis pada seri sebelumnya, driver berusia 24 tahun itu harus rela tergeser oleh Verstappen.

Verstappen sendiri kini memimpin dengan 110 poin setelah berhasil memenangkan empat seri, di antaranya Saudi Arabian GP, Emilia Romagna GP, Miami GP, dan terakhir pada Spanish GP.

Sementara itu, Leclerc saat ini hanya terpaut enam poin dari Verstappen dengan perolehan 104 poin. Ia sepanjang musim 2022 berhasil menjuarai dua seri, yakni Bahrain GP dan Australian GP.

Pada seri sebelumnya, Leclerc sempat memimpin jalannya balapan, bahkan terpaut cukup jauh dari para driver lain di belakangnya.

Sayang, nasib sial justru harus ia rasakan pada lap ke-27. Hal ini dikarenakan mobil yang ia tunggangi justru kehilangan power.

Perebutan posisi pertama berlangsung sengit, Russel sempat memimpin sebelum kala Verstappen masuk ke pit. Namun posisi tersebut dapat dicuri oleh Perez yang dapat mencuri kesempatan.

Meskipun begitu,  kala Verstappen kembali bergabung ke arena balap, ia dapat kembali mendapatkan posisinya hingga bendera finis dikibarkan, diikuti oleh Perez, Russel, Sainz, serta Lewis Hamilton di posisi kelima.