Formula 1

Geger Perusahaan Bir Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Ini Penjelasan Panitia

Kamis, 26 Mei 2022 18:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Panita Penyelenggara Formula E (Jakarta E-Prix) memberikan penjelasan usai geger adanya perusahaan bir yang menjadi sponsor kejuaraan balap kelas dunia tersebut. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Panita Penyelenggara Formula E (Jakarta E-Prix) memberikan penjelasan usai geger adanya perusahaan bir yang menjadi sponsor kejuaraan balap kelas dunia tersebut.

INDOSPORT.COM – Panita Penyelenggara Formula E (Jakarta E-Prix) memberikan penjelasan usai geger adanya perusahaan bir yang menjadi sponsor kejuaraan balap kelas dunia tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa belum lama ini pihak penyelenggara Formula E akan segera merilis sponsor dari dalam negeri, menyusul desakan sejumlah kalangan agar penyokong agenda itu segera dibuka ke publik.

Ahmad Saroni selaku Ketua Komite Pelaksana Formula E Jakarta pun mengatakan bahwa sponsor dalam negeri bakal diinformasikan lebih lanjut.

"Sponsor dalam negeri nanti kami infokan.  Semoga segera bisa kita rillis," kata Ahmad Saroni, dilansir dari Antara.

Ahmad Saroni yang juga anggota DPR RI tersebut berharap ada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bersedia juga jadi sponsor.

"Kami berharap ada BUMN berikan sponsor," tambahnya.

Walau demikian, lebih lanjut Ahmad Saroni membeberkan bahwa sejatinya Formula E telah memiliki sponsor global yang bekerjasama dengan Formula E Operations (FEO) dengan berbagai perusahaan.

Di antara sponsornya yakni terdapat perusahaan bir bernama Heineken, sehingga yang tak sedikit mengundang perhatian dan mengundang kritikan.

Syahroni membenarkan memang ada merek itu, namun dia menjelaskan bahwa itu merupakan sponsor langsung dari Formula E Operation (FEO).

"Benar (ada), itu sponsor Global FEO, Itu punya sponsor langsung FEO, bukan urusan dalam negeri. Masa urusan mereka kita ikut campur," tutur Ahmad Saroni soal sponsor Formula E.