Formula 1

Perlakuan Khusus, DPRD Sebut Formula E Jakarta Bebas dari Sponsor Bir

Sabtu, 28 Mei 2022 14:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kejuaraan dunia balap Mobil Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) dipastikan mendapatkan perlakuan khusus yakni bebas dari sponsor bir. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kejuaraan dunia balap Mobil Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) dipastikan mendapatkan perlakuan khusus yakni bebas dari sponsor bir.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) dipastikan mendapatkan perlakuan khusus yakni bebas dari sponsor bir.

Hal tersebut diungkapkan oleh Taufik Zoelkifli selaku Anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Anggota DPRD DKI Jakarta itu menyatakan bahwa Formula E yang akan digelar di Ibukota nantinya terbebas dari sponsor bir, mengingat adanya pro dan kontra jelang digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

"Jadi, di Jakarta E Prix, tidak ada sponsor dari perusahaan bir," kata Taufik Zoelkifli, dilansir dari Antara.

Taufik Zoelkifli menyebutkan penyelenggara di Jakarta yakni Pemprov DKI dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) meminta kepada Formula E Operations (FEO)  selaku penyelenggara global untuk tidak menyertakan sponsor tersebut.

Akan tetapi ia tidak menjelaskan lebih detail apakah tidak menyertakan logo sponsor bir atau juga mencakup dukungan finansial yang tidak disertakan di Formula E Jakarta.

Padahal, perusahaan bir dengan warna hijau dan bintang merah itu merupakan sponsor FEO global yang selalu mejeng di setiap ajang balap mobil listrik di seluruh dunia.

Taufik menambahkan berdasarkan penjelasan Direktur Pelaksana Formula E Jakarta Gunung Kartiko yang menuturkan bahwa pihak FEO memahami dan menyetujui tidak ada sponsor dari perusahaan bir itu khusus penyelenggaraan di Jakarta.

"Untuk Jakarta E Prix, penyelenggara di Jakarta (Pemda dan Jakpro) meminta agar tidak mengikutsertakan Heineken menjadi sponsor di Jakarta. Menurut Pak Gunung, mereka (FEO) bisa mengerti dan menyetujuinya," tambahnya.

Seperti yang dikathui sebelumnya, Ketua Komisi Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni menegaskan terkait sponsor bir, hal itu merupakan sponsor global dari Formula E Operation (FEO).