Formula 1

Balapan Tinggal Seminggu Lagi, Atap Tribun Sirkuit Formula E Jakarta Malah Ambruk

Minggu, 29 Mei 2022 11:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sepekan jelang digelar, ajang kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta baru saja tertimpa musibah. Copyright: © Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images/Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sepekan jelang digelar, ajang kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta baru saja tertimpa musibah.

INDOSPORT.COM – Sepekan jelang digelar, ajang kejuaraan dunia balap mobil Formula E Jakarta baru saja tertimpa musibah.

Seperti yang diketahui, DKI Jakarta bakal menjadi salah satu tuan rumah kejuaraan dunia mobil listrik Formula E, yang akan digelar di Kawasan Ancol pada 4 Juni mendatang.

Persiapan pun telah dilakukan, namun sayangnya hanya menghitung hari atau sepekan sebelum digelarnya balapan, panita Formula E mendapatkan sebuah musibah.

Melansir dari Antara, atap tribun penonton Formula E Jakarta ambruk menjelang satu minggu ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam (27/05/22).

Ahmad Sahroni selaku Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta mengatakan ambruknya atap tribun penonton kategori "grandstand" itu disebabkan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota, Sabtu (28/05/22).

"Badai tadi malam (27/05/22)," kata Sahroni, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut Ahmad Sahroni juga menjelaskan bahwa atap yang ambruk hanya ada satu atap untuk kategori panggung penonton kategori "grandstand".

Namun pihak penyelenggara Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) langsung mengutus petugas untuk turun tangan dan kini tengah dalam proses perbaikan.

"Sedang dinaikkan kembali. Aman," imbuhnya.

Foto ambruknya atap tribun penonton di Sirkuit Formula E Jakarta itu pun tersebar di media sosial dan langsung menjadi viral.