NTB Jadi Tuan Rumah Lagi, 75.000 Penonton Siap Padati Kejuaraan MXGP Samota 2022

Minggu, 5 Juni 2022 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap saat di MXGP Palembang 2019 hari kedua Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Aksi para pembalap saat di MXGP Palembang 2019 hari kedua

INDOSPORT.COM – Puluhan ribu penonton diprediksi bakal memadati kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) 2022 yang digelar di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Setelah sukses menggelar kejuaraan balap kelas dunia WSBK dan MotoGP pada 2021 dan 2022 kemarin, kini provinsi NTB akan menjadi tuan rumah untuk ajang balap internasional lainnya.

Ajang MXGP of Indonesia 2022 pada tahun ini resmi akan diselenggarakan kembali di Samota, Sumbawa, NTB usai Indonesia sempat absen sebagai tuan rumah selama dua tahun terakhir.

Kejuaraan motorcross tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan bahwa pihaknya akan siap untuk mengguncang dunia dengan menjadi tuan rumah dalam ajang MXGP 2022.

"Indonesia begitu luas dengan keindahan alam yang luar biasa,” kata Zulkieflimansyah, dilansir dari Antara.

“Oleh karena itu, komitmen pemerintah daerah kami yakin, Bapak Ibu akan disuguhkan dengan pengalaman yang hemat, dan bisa mengalami pengalaman spiritual yang luar biasa," tambahnya.

Sumbawa sebagai tuan rumah penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2022, tengah giat untuk mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infrastruktur maupun logistiK.

Persiapan itu juga dengan dukungan penuh dari para stakeholders penyelenggara, masyarakat Sumbawa hingga penggiat otomotif di Indonesia.

Somata, Sumbawa terpilih menjadi tuan rumah MXGP dikarenakan beberapa alasan, seperti karena daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup popular di dunia (Saleh, Moyo, Tambora).