Formula 1

Penonton Antusias, Bos Formula E Wacanakan Gelar 2 Balapan di Jakarta Musim Depan

Kamis, 16 Juni 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berkat antusiasme penonton yang tinggi, kejuaraan dunia balap mobil Formula E mewacanakan menggelar dua seri balapan di Jakarta pada musim depan.

Indonesia diketahui baru saja merampungkan ajang balapan kelas dunia Formula E bertajuk Jakarta E-Prix pada 4 Juni 2022 kemarin.

Terdapat 22 pembalap akhirnya sukses menjalani balapan debutnya yang berlangsung di Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Meski digelar dengan menuai pro dan kontra, namun Jakarta E-Prix berakhir sukses dilaksanakan dengan antusiasme yang tinggi dari penonton.

Tak hanya itu, Alberto Longo selaku Chief Championship Officer Formula E memberikan pujian kepada Jakarta E-Prix karena balapan berlangsung sukses dan seru.

Antusiasme dari penonton pun membuat Alberto Longo ikut girang, dan mewacanakan dan berharap balapan di Jakarta bakal berlangsung dua seri sekaligus atau double-header pada musim depan.

"Kami mencoba mengakomodasi double-header (di Jakarta) musim depan. Kami sedang menjajaki kalender balap untuk tahun depan, mungkin akhir Juni ini bisa kami umumkan,” kata Alberto Longo, dilansir dari Antara.

“Saya sangat yakin kami bisa menyelenggarakan double-header musim depan," tambahnya.

Alberto mengatakan potensi menggelar balapan dua kali beruntun di Jakarta memang banyak dipertanyakan kepadanya akhir-akhir ini.

Terlebih, karena melihat antusiasme penggemar pada seri perdana balapan mobil listrik Formula E di Jakarta 4 Juni lalu.