Formula 1

Jadwal Kualifikasi F1 GP Kanada 2022 Hari Ini: Max Verstappen Siap Rebut Pole Position

Sabtu, 18 Juni 2022 09:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Berikut jadwal kualifikasi Formula 1 (F1) GP Kanada 2022 yang kembali berlangsung, di mana Max Verstappen (Red Bull Racing) siap merebut pole position. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Berikut jadwal kualifikasi Formula 1 (F1) GP Kanada 2022 yang kembali berlangsung, di mana Max Verstappen (Red Bull Racing) siap merebut pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal kualifikasi Formula 1 (F1) GP Kanada 2022 yang kembali berlangsung, di mana Max Verstappen (Red Bull Racing) siap merebut pole position.

Seperti diketahui, F1 GP Kanada bakal menjadi seri balapan kesembilan di ajang jet darat pada musim ini, di mana acara bergengsi tersebut bakal berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve.

Balapan F1 GP Kanada 2022 akan berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian dilanjutkan dengan kualifikasi dan race sejak Sabtu (18/06/22) hingga Senin (20/06/22).

Para pembalap jet darat akhirnya kembali balapan di Kanada, setelah seri balapan tersebut sempat dibatalkan selama dua musim sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Usai akhirnya kembali digelar, persaingan sengit pun langsung ditunjukkan di Sirkuit Gilles Villeneuve, di mana Max Verstappen mampu tampil dominan sejak FP1 dan FP2.

Pada sesi FP1, Max Verstappen mampu menunjukkan kecepatannya dengan mencatatkan waktu tercepat yakni 1 menit 15.158 detik.

Hasil ini juga membuat ia mengasapi dua pembalap Spanyol yakni Carlos Sainz Jr (Ferrar) yang berada di P2 dengan gap 0.246 detik, dan Fernando Alonso (AlpineF1) dengan selisih 0.373 detik.

Kemudian Max Verstappen juga kembali tampil dominan di Kanada. Ia menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 14.127 detik.

Di belakang Max Verstappen ada dua pembalap Ferrari yang membuntuti yakni Charles Leclerc dan rekan setimnya, Carlos Sainz Jr.

Sementara itu hasil kurang memuaskan juga kembali ditunjukkan oleh Lewis Hamilton selaku mantan juara bertahan ajang jet darat di F1 GP Kanada 2022 ini.