Kejutan! 2 Pembalap Indonesia Bakal Mentas di Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP Samota 2022

Senin, 20 Juni 2022 22:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Indonesia bakal mengirimkan dua wakil pembalapnya di ajang Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP Samota 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Indonesia bakal mengirimkan dua wakil pembalapnya di ajang Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP Samota 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia bakal mengirimkan dua wakil pembalapnya di ajang Kejuaraan Dunia Motorcross MXGP Samota 2022.

Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal kembali menjadi tuan rumah kejuaraan balap kelas dunia, usai sukses menggelar ajang bergengsi seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP.

Kali ini NTB akan menggelar ajang Motorcross Grand Prix (MXGP) 2022 yang digelar di Rocket Motor Circuit MXGP Samota, Sumbawa.

Indonesia memang sebelumnya langganan menjadi tuan rumah MXGP, namun sayang sempat absen sebagai tuan rumah selama dua tahun terakhir.

MXGP Samota 2022 sendiri bakal digelar pada akhir pekan ini atau lebih tepatnya pada tanggal 24-26 Juni 2022 mendatang.

Indonesia selaku tuan rumah bakal bersaing dengan mengirimkan dua wakilnya di kelas MXGP dan MX2 nanti.

Melansir dari Antara, dua pembalap Indonesia yang akan tampil ialah Farhan Hendra Fahrodjie untuk kelas MXGP dan Delvintor Alfarizi di kelas MX2.

Keduanya mentas di ajang motorcross bergengsi itu usai mendapatkan fasilitas wildcard, sehingga bisa bersaing dengan crosser top dunia.

Happy Harinto sebagai Official National Promoter MXGP of Indonesia juga telah mengonfrimasi hal ini, dengan mengatakan bahwa dua crosser yang mendapatkan wildcard telah memenuhi kriteria di seri Kejuaraan Dunia Motocross 2022.

"Kalau sudah masuk MXGP dan MX2 tentu jam terbang mereka sudah tinggi. Pembalap yang mewakili Indonesia sudah sesuai dengan kriteria," kata Happy Harinto jelang MXGP Samota 2022.