MotoGP

Hasil F2 MotoGP Inggris 2022: DIbayangi Penalti Long Lap, Fabio Quartararo Jadi yang Tercepat

Sabtu, 6 Agustus 2022 12:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mampu mencatatkan menit terbaik di Free Practice (FP) 2 MotoGP Inggris 2022. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mampu mencatatkan menit terbaik di Free Practice (FP) 2 MotoGP Inggris 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, mampu mencatatkan menit terbaik di Free Practice (FP) 2 MotoGP Inggris 2022, sehingga dirinya mampu mengalahkan bayang-bayang buruk yang diterima sebelumnya.

Setelah mampu mendapatkan catatan waktu terbaik di FP 2 MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo akan sedikit diuntungkan.

Pasalnya, sebelum jeda tengah musim, Fabio Quartararo terlibat senggolan dengan Aleix Espargaro pada seri MotoGP Assen, Belanda.

El Diablo dinilai melakukan manuver terlalu agresif terhadap Espargaro. Dengan kata lain, mereka menganggap Quartararo terlalu ambisius untuk melibas Espargaro.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut dinilai tidak dalam posisi yang memungkinkan untuk memuluskan overtaking.

Sehingga mengakibatkan, dirinya terjatuh usai bersenggolan dengan Espargaro. Akibat melebar, hasil lomba Espargaro pun sedikit banyak terpengaruh.

Kejadian itu membuat Quartararo harus dihukum long lap penalty pada balapan setelah MotoGP Belanda, alias MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Sebenarnya, Fabio Quartararo dan tim Yamaha, sempat melakukan protes karena menurut regulasi, penalti seperti ini bukan merupakan pelanggaran seperti yang dikenakan kepada El Diablo.

Namun melansir dari Speedwek, faktanya protes tersebut tetap tidak bisa mengubah apapu. Pasalnya jenis hukuman yang dilakukan oleh MotoGP tidak dapat diganggu gugat menurut aturan.

Beruntung, Fabio Quartaro mampu mengawali balapan di Silverstone dengan baik, tepatnya pada FP2, dirinya mampu mencatatkan waktu terbaik.