MotoGP

Klasemen MotoGP Usai GP Aragon 2022: Fabio Quartararo Ketar-ketir, Bagnaia Makin dekat dengan Puncak

Minggu, 18 September 2022 20:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Juan Medina
Hasil balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/09/22) di mana Enea Bastianini sukses keluar sebagai pemenang. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Hasil balapan MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/09/22) di mana Enea Bastianini sukses keluar sebagai pemenang.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen MotoGP usai menggelar seri balapan GP Aragon 2022, di mana Francesco Bagnaia tempel ketat Fabio Quartararo di puncak.

Sebagaimana diketahui, ajang MotoGP Aragon 2022 menjadi balapan ke-14 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol.

Para pembalap baru saja menyelesaikan pekan balap MotoGP Aragon yang berlangsung dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (16/09/22) hingga Minggu (18/09/22).

Rider tim Gresini Racing, Enea Bastianini keluar sebagai pemenang lewat balapan dramatis dan mencatatkan waktu terbaik 1:47.929 detik.

Rider yang akrab disapa Bestia itu sejatinya start dari P3, namun saat mulai lap 9 ia berhasil memberikan persaingan sengit pada Francesco Bagnaia yang meraih pole position.

Sempat melakukan kesalahan dan kembali disalip oleh Bagnaia, namun Bastianini tak menyerah hingga di momen-momen jelang lap terakhir mampu menyalip rival beratnya dengan sangat halus hingga akhirnya memenangkan balapan.

Hasil ini pun membuat Enea Bastianini menambah pundi-pundi poinnya dan makin mengancam posisi tiga besar, di mana Bestia saat ini bertengger di posisi keempat dengan 163 poin di klasemen MotoGP 2022.

Sementara itu, Fabio Quartararo dibuat ketar-ketir usai gagal meraih poin karena mengalami crash di lap pertama. El Diablo masih bertengger di puncak dengan 211 poin, dan hanya selisih 10 angka saja dari Bagnaia yang finis di P2 pada balapan di Aragon.

Aleix Espargaro yang meraih podium ketiga turut memanaskan persaingan karena saat ini bertahan di peringkat ketiga dengan 194 poin atau selisih tujuh poin dari Bagnaia dan 17 poin dari Quartararo.

Kemudian terdapat sejumlah perubahan dalam posisi 10 besar klasemen pasca balapan di MotoGP Aragon 2022.