MotoGP

Dijamin Sukses Besar, Erick Thohir Siapkan Kejutan untuk MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika

Kamis, 20 Oktober 2022 20:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyiapkan sejumlah kejutan dan menjamin ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika berlangsung sukses. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Erick Thohir selaku Menteri BUMN menyiapkan sejumlah kejutan dan menjamin ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika berlangsung sukses.

INDOSPORT.COMErick Thohir selaku Menteri BUMN menyiapkan sejumlah kejutan dan menjamin ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika berlangsung sukses.

Usai sukses menjadi tuan rumah ajang balap motor bergengsi MotoGP 2022 pada Maret lalu, Sirkuit Mandalika kembali dipercaya menggelar kejuaraan tersebut pada 2023 mendatang.

Kembali menjadi tuan rumah membuat pemerintah kembali melakukan evaluasi berupa perbaikan di sirkuit Mandalika.

Apalagi arena balap tersebut juga akan menggelar kejuaraan World Superbike (WSBK) 2022 pada November mendatang.

Meski masih digelar pada tahun depan, namun Erick Thohir selaku Menteri BUMN telah memastikan bahwa Sirkuit Mandalika yang terletak di NTB dan bahkan akan jauh lebih siap saat menggelar balapan MotoGP 2023.

Erick menyebut segala hal yang dibutuhkan akan dimaksimalkan agar seri MotoGP pada musim keduanya di Indonesia itu berjalan lebih seru, menarik, dan memuaskan banyak pihak.

Melansir dari Antara, hal ini diungkapkan oleh Erick Thohir usai menggelar pertemuan bersama CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta di Jakarta, Rabu (19/10/22) kemarin.

"Hari ini saya menerima kedatangan Dorna Sports sebagai bagian dari kepastian dan kesiapan kita untuk menjadi bagian dari seri MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika pada bulan Oktober 2023," ujar Erick Thohir.

Lebih lanjut Erick Thohir juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan kejutan di ajang MotoGP Mandalika 2023 mendatang.

Yakni kejutan yang disiapkan Erick Thohir ialah berupa perbaikan aspal trek balap, lokasi parkir dan hal lain yang dijamin lebih memuaskan para pembalap, sponsor maupun penonton MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika.