MotoGP

Here We Go! Pembalap dan Tim Ofisial Telah Tiba di NTB, WSBK Mandalika 2022 Siap Digelar

Kamis, 10 November 2022 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas MotoGP Mandalika
Ratusan awak tim ofisial maupun pembalap sudah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendai ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika siap bergulir. (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Ratusan awak tim ofisial maupun pembalap sudah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendai ajang World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika siap bergulir. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Ratusan awak tim ofisial maupun pembalap sudah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendai ajang World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika siap bergulir.

Indonesia akan kembali meggelar balapan WSBK 2022 untuk kedua kalinya di Sirkuit Mandalika pada 11-13 November pekan ini.

Sebelumnya pekan lalu sejumlah kargo dan logistik yang berisikan peralatan dan kebutuhan para pembalap dan tim sudah tiba lebih dahulu di NTB.

Kini giliran pembalap dan staf tim ofisial dan pihak terkait sudah dikabarkan tiba di NTB untuk menyambut WSBK Mandalika 2022.

Melansir dari Antara, sebanyak 750 awak dan pembalap WSBK Mandalika 2022 sudah tiba di Lombok, NTB pada Rabu (9/11/22) kemarin.

Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengatakan baik pembala maupun kru tim berangkat secara sendiri-sendiri dan tak lagi menggunakan pesawat carter.

"Kedatangan pebalap dan kru itu dilakukan secara sendiri-sendiri dan tidak lagi menggunakan pesawat carter," kata Prianhdi Satria.

Hal ini dikarenakan NTB maupun sirkuit Mandalika serta otoritas terkait tak lagi memberlakukan sistem bubble serta tak lagi menggunakan protokol kesehatan yang ketat. 

Selain itu, mereka datang sendiri-sendiri menggunakan penerbangan komersial yang mereka pilih.

Pasalnya terdapat alasan jadwal pesawat yang lebih fleksibel, lebih murah dan karena mereka menjadi bisa menyesuaikan kedatangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing jelang WSBK Mandalika 2022.