MotoGP

Terungkap Alasan WSBK Mandalika 2022 Sepi Penonton, Ternyata Gara-gara Hal Ini

Sabtu, 12 November 2022 09:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas MotoGP Mandalika
Gelaran hari pertama World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika masih sepi penonton pada Jumat (11/11/22). (Foto: Humas MotoGP Mandalika) Copyright: © Humas MotoGP Mandalika
Gelaran hari pertama World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika masih sepi penonton pada Jumat (11/11/22). (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Gelaran hari pertama World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika masih sepi penonton pada Jumat (11/11/22).

Sebagaimana diketahui Indonesia kembali ditunjuk untuk menjadi tuan rumah gelaran WSBK Mandalika 2022 untuk kedua kalinya pada 11-13 November akhir pekan ini.

Namun terdapat hal yang cukup menarik perhatian yakni sepinya hari pertama WSBK Mandalika 2022 terutama di sesi FP1.

Melansir dari Antara, kursi tribun baik di Zona A, B, C, D serta di Zona H, I, J dan K terlihat kosong, dan hanya ada segelintir kursi yang terisi di Sirkuit Mandalika.

Jikapun terisi, tempat tersebut diduduki oleh petugas pengendali kerumunan serta "stakeholder" yang sedang bertugas. Padahal pengelola sudah memberikan fasilitas tiket gratis untuk menonton.

Namun sepinya penonton bukanlah tanpa alasan. Menurut Muhammad salah satu warga setempat sekaligus penonton mengatakan, sepinya penonton karena memang tidak ada penjualan tiket di hari pertama.

Ia menambahkan, kemungkinan penonton akan ramai di hari kedua dan ketiga atau pada tanggal 12-13 November atau saat Race 1 dan Race 2 dihelat.

"Hanya ada satu dua orang yang terlihat duduk di kursi tribun penonton. Kemungkinan besok baru ramai, karena hari itu race-nya," kata Muhammad.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga yang berada di areal Sirkuit Mandalika, Kus, yang mengatakan memang jumlah penonton hari pertama WSBK 2022, jauh menurun dibandingkan saat hari pertama WSBK 2021.

"Kalau dulu penonton sampai ada yang menonton di bukit-bukit sekitar sirkuit. Saking ingin melihat balapan yang pertama kali di Mandalika," kata Kus soal sepinya penonton di hari pertama WSBK Mandalika 2022.