2 Kota di NTB Jadi Tuan Rumah di MXGP 2023, Berikut Tanggal Pelaksanaannya

Kamis, 15 Desember 2022 16:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Dua kota di Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Mataram dan Sumbawa ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix (MXGP) 2023. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Dua kota di Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Mataram dan Sumbawa ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix (MXGP) 2023.

INDOSPORT.COM – Dua kota di Nusa Tenggara Barat (NTB), yakni Mataram dan Sumbawa ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix (MXGP) 2023.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ridwan Syah selaku Komandan Lapangan MXGP Samota kepada Antara pada Selasa (13/12/22).

Ridwan Syah mengatakan bahwa saat ini tahapan persiapan mulai dilakukan demi suksesnnya kejuaraan dunia tersebut.

Ridwan juga membocorkan lokasi serta tanggal pelaksanaan MXGP 2023 di dua kota yang terletak di NTB itu.

Yakni balapan di Sumbawa akan digelar di Sirkuit Samota, sementara di Kota Mataram akan digelar di bekas Bandara Selaparang.

"Untuk di Sumbawa di Sirkuit Samota, sedangkan di Mataram rencananya di eks Bandara Selaparang,” kata Ridwan Syah.

Kemudian untuk seri Samota Sumbawa bakal berlangsung 22-26 Juni, lalu di Kota Mataram digelar satu pekan berikutnya yakni 29-30 Juni dan finalnya pada 2 Juli 2023.

"Jadi kalau acaranya 22-26 Juni maka tanggal 22 pembalap pada datang. Lalu setelah di Samota pindah lagi ke sini (Selaparang). Di sini dimulai tanggal 29-30 Juni sampai tanggal final-nya tanggal 2 Juli itu," tambahnya.

Ridwan Syah turut memaparkan pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan pihak Infront yang merupakan pemegang hak penyelenggara kejuaraan MXGP 2023.

Khusunya dalam pembicaraan trek master Sirkuit Selaparang yang rencananya dibangun Januari tahun depan untuk MXGP 2023.