Kronologi Ken Block Tewas Kecelakaan: Turuni Lereng Curam Berujung Mobil Terbalik

Selasa, 3 Januari 2023 16:51 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Instagram @kblock43
Pebalap reli, Ken Block saat bersama dengan Rifat Sungkar / Instagram @kblock43 Copyright: © Instagram @kblock43
Pebalap reli, Ken Block saat bersama dengan Rifat Sungkar / Instagram @kblock43

INDOSPORT.COM - Ken Block yang merupakan pereli terkenal di dunia, meninggal dunia dalam kecelakaan saat mengendarai mobil salju, ini kronologi lengkapnya.

Pembalap reli profesional, Ken Block dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di daerah Utah, Amerika Serikat, Senin (2/1/2023) waktu setempat.

Kepergiannya menjadi duka mendalam di dunia otomotif internasional. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh akun resmi The Hoonigans.

Kantor Sherif Wasatch County mengungkapkan kronologi tewasnya Ken Block berawal ketika pihaknya mendapat laporan kecelakaan di area Mill Hollow.

Merespon laporan tersebut, tim penyelamat dan sejumlah aparat dari Kantor Sheriff Wasatch, serta Dinas Kehutanan AS langsung bergerak cepat.

Lebih lanjut, pihak pemerintah menjelaskan bahwa kala itu Ken Block mengendarai mobilnya di sebuah lereng salju yang curam.

Diduga kehilangan kendali, mobil pun terbalik dan menimpa tepat di atas badan Ken Block. Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena luka yang diderita dalam kecelakaan itu.

"Mr. Block was riding with a group but was alone when the accident occurred (Pak Block sedang berkendara dengan rombongan tetapi sendirian saat kecelakaan itu terjadi)," tulis pernyataan resmi kantor Sheriff Wasatch County, dikutip dari Wasatch County Sheriff's Office

Saat ini pihak medis tengah mendalami kepastian penyebab dari kematian Ken Block. Selain itu, pemerintah juga turut berduka atas meninggalnya pembalap reli profesional tersebut.

"Kami sedih mendengar kehilangan Kenneth dan hati kami bersama keluarga dan teman-temannya sangat terpengaruh," ujarnya.