MotoGP

Hasil Tes Pramusim MotoGP 2023 di Hari Kedua: Jorgen Martin Tercepat, Marc Marquez Terseok-seok

Sabtu, 11 Februari 2023 19:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Steve Wobser/Getty Images.
Jorge Martin selaku pembalap Pramac Racing berhasil menjadi yang tercepat, sedangkan Marc Marquez masih terseok-seok di hari kedua tes pramusim MotoGP 2023. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images.
Jorge Martin selaku pembalap Pramac Racing berhasil menjadi yang tercepat, sedangkan Marc Marquez masih terseok-seok di hari kedua tes pramusim MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM – Jorge Martin selaku pembalap Pramac Racing berhasil menjadi yang tercepat, sedangkan Marc Marquez masih terseok-seok di hari kedua tes pramusim MotoGP 2023.

Para pembalap telah melakoni hari kedua sesi tes pramusim MotoGP 2023 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (11/2/23).

Pada sesi yang sempat diguyur hujan, namun para rider tak patah semangat terutama Jorge Martin yang membawa tim Pramac Racing sebagai yang tercepat dengan lap time 1:58.736 detik.

Padahal Martin sempat mengalami kecelakaan, namun untungnya kondisinya baik-baik saja dan yang mengejutkan dirinya berhasil menjadi yang tercepat.

Di sisi lain, Miguel Oliviera dengan tunggangan RNF MotoGP Team mampu membuntuti Jorge Martin dan berada di posisi kedua dengan gap 0.103 detik saja.

Menyusul Pol Espargaro, serta Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia melengkapi posisi tercepat di lima besar dalam tes pramusim MotoGP 2023.

Sementara itu, Marc Marquez dari Repsol Honda masih terseok-seok di hari kedua. The Baby Alien terlempar dari 10 besar dengan berada di posisi ke-13 dan catatan waktunya ialah 1:59.450 detik.

Sebelumnya mantan juara dunia bertahan itu juga sebelumnya harus gigit jari karena tak tembus 10 besar di hari pertama.

Saat sesi tes hari pertama, Marc finish di posisi ke-12 dengan selisih waktu 0.952 detik dari Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team dengan waktu 1 menit 58.47 detik.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil tes pramusim MotoGP 2023 di hari kedua, Sabtu (11/2/23):