MotoGP

Sudah Tiba di Yakarta untuk MotoGP Mandalika, Alex Rins Langsung Diserang Netizen?

Selasa, 10 Oktober 2023 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Loren Elliott
Salah sebut Jakarta jadi Yakarta saat tiba di Indonesia untuk MotoGP Mandalika, pembalap LCR Honda Castrol, Alex Rins Navarro, jadi korban ‘serangan’ netizen? Copyright: © REUTERS/Loren Elliott
Salah sebut Jakarta jadi Yakarta saat tiba di Indonesia untuk MotoGP Mandalika, pembalap LCR Honda Castrol, Alex Rins Navarro, jadi korban ‘serangan’ netizen?

INDOSPORT.COM – Salah sebut Jakarta jadi Yakarta saat tiba di Indonesia untuk MotoGP Mandalika, pembalap LCR Honda Castrol, Alex Rins Navarro, jadi korban ‘serangan’ netizen?

Diketahui, gelaran MotoGP Mandalika 2023 akan digelar dalam waktu dekat, tepatnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 13-15 Oktober.

Meski balapan masih digelar dalam beberapa hari ke depan, sejumlah rider di seluruh dunia sudah mulai tiba di Indonesia.

Mereka tiba di Indonesia lebih awal karena banyak tujuan, seperti yang plesiran terlebih dahulu, adaptasi lebih awal, hingga ada yang memiliki agenda dengan sponsor seperti Alex Rins.

Pembalap yang sempat absen cukup lama dari MotoGP karena cedera itu datang ke Indonesia lebih cepat dalam rangkaian promosi terkait sponsor skuat LCR Honda Castrol di Indonesia.

Alex Rins di Instagram storynya semringah kala mengabarkan keberadaan dirinya di Jakarta. Namun dia salah menulis kota Jakarta menjadi Yakarta sebagai penanda lokasi Instagram story.

Meski begitu, pembalap asal Spanyol tersebut buru-buru meralatnya dengan mengunggah sebuah permintaan maaf karena salah menuliskan kota Jakarta.

“Jakarta No, Yakarta, sorry,” tulis Alex Rins dengan emoticon tangan meminta maaf dan bendera kebangsaan Indonesia yakni Merah Putih.

© Instastory@alexrins
Momen Alex Rins tiba di Jakarta jelang MotoGP Mandalika. (Foto: Instastory@alexrins) Copyright: Instastory@alexrinsMomen Alex Rins tiba di Jakarta jelang MotoGP Mandalika. (Foto: Instastory@alexrins)

Sebenarnya kasus pembalap salah menuliskan nama Jakarta menjadi Yakarta, sudah pernah terjadi sebelum Alex Rins jelang MotoGP Mandalika.

Usut punya usut, Marc Marquez juga pernah jadi perbincangan ketika salah menuliskan nama Yakarta sebagai penanda lokasi sedang berada di Jakarta.