Hasil MotoGP Mandalika 2023: Jorge Martin Crash, Bagnaia Auto Nomor 1

Minggu, 15 Oktober 2023 15:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andrew Boyers
Hasil MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/23), sajikan Jorge Martin yang crash sehingga Francesco Bagnaia auto nomor 1. Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Hasil MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/23), sajikan Jorge Martin yang crash sehingga Francesco Bagnaia auto nomor 1.

INDOSPORT.COM – Hasil MotoGP Mandalika 2023, Minggu (15/10/23), sajikan Jorge Martin yang crash sehingga Francesco Bagnaia sukses finis nomor satu.

Pertandingan MotoGP Mandalika 2023 ini sebenarnya berlangsung seru yang mana Jorge Martin, Maverick Vinales, dan Francesco Bagnaia terus bersaing untuk finis pertama.

Sejak balapan dimulai, Martin, Vinales, dan Bagnaia sudah konsisten berada di urutan pertama sampai ketiga.

Sampai-sampai, GP Mandalika ini cukup memakan banyak korban, termasuk Jorge Martin sendiri yang terkena crash sehingga gagal finis (DNF).

Francesco Bagnaia pada akhirnya dapat finis pertama, diikuti oleh Maverick Vinales di posisi kedua, dan disusul oleh Fabio Quartararo di tempat ketiga.

Fabio Di Giannantonio finis keempat, disusul oleh Marco Bezzecchi di tempat kelima, tak ketinggalan ada Brad Binder yang harus puas berada di posisi keenam.

Sementara itu, dengan diraihnya podium tertinggi di MotoGP Mandalika ini, pria yang akrab disapa Pecco Bagnaia ini mampu menggusur Jorge Martin di klasemen pertama.

Walaupun tergusur, tetap masih ada kesempatan bagi Jorge Martin untuk mengambil alih takhtanya lagi dengan lima balapan tersisa.

Di sisi lain, MotoGP Mandalika ini ‘memakan enam korban’ yang harus gagal finis karena kecelakaan, antara lain, Jorge Martin, Johan Zarco, Joan Mir, Augusto Fernández, Marc Marquez, Luca Marini, dan Pol Espargaró.