MotoGP

Klasemen MotoGP 2023: Menang di Mandalika, Francesco Bagnaia Gusur Jorge Martin dari Puncak

Minggu, 15 Oktober 2023 15:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Simak klasemen MotoGP 2023 usai balapan di Sirkuit Mandalika, di mana Francesco Bagnaia kembali gusur Jorge Martin dari puncak. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Simak klasemen MotoGP 2023 usai balapan di Sirkuit Mandalika, di mana Francesco Bagnaia kembali gusur Jorge Martin dari puncak.

INDOSPORT.COM – Simak klasemen MotoGP 2023 usai balapan di Sirkuit Mandalika, di mana Francesco Bagnaia kembali gusur Jorge Martin dari puncak.

Para rider kelas premier baru saja merampungkan MotoGP Mandalika 2023, yang menjadi seri balapan ke-15 yang berlangsung pada Minggu (15/10/23) siang WIB.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil keluar sebagai juara usai menjadi yang tercepat di Mandalika.

Kemudian disusul oleh Maverick Vinales dari Aprilia yang finis di posisi kedua, dan Fabio Quartararo dari Yamaha yang menyusul di posisi ketiga.

Kemenangan Bagnaia pun membuat dirinya yang semula berada di posisi kedua berhasil kembali merebut puncak klasemen MotoGP 2023.

Sebelumnya posisi rider yang akrab disapa Pecco ini digusur oleh Jorge Martin yang menang di sesi sprint race.

Martin sempat mengemas 328 poin, selisih tujuh angka dari Francesco Bagnaia yang turun ke posisi kedua.

Namun Martin gagal mempertahankan posisinya setelah mengalami crash saat memimpin balapan di MotoGP Mandalika 2023, sehingga membuat Bagnaia akhirnya mengambil alih.

Alhasil Bagnaia kini kembali merebut puncak dengan raihan 346 poin, atau selisih 18 angka dari Jorge Martin yang turun ke posisi kedua dengan 323 poin.

Selebih lengkapnya, berikut klasemen MotoGP 2023 usai seri balapan di Sirkuit Mandalika: