8 Olahraga Terbaik untuk Wanita yang Mudah dan Bisa Dilakukan di Rumah

Minggu, 5 September 2021 21:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Tony Gentilcore
Olahraga teratur adalah kunci untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Copyright: © Tony Gentilcore
Olahraga teratur adalah kunci untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

INDOSPORT.COM –  Olahraga teratur adalah kunci untuk menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan fisik dan mental.  Terlebih bagi perempuan, ia harus bisa membagi waktu antara mengurus rumah tangga dan mengurus kesehatan tubuh.

Melansir The Urban Company, berikut adalah 8 latihan dasar yang mudah dilakukan di rumah bagi perempuan tetap bisa berolahraga, baik dilakukan sendiri ataupun beramai-ramai.

1. Jumping Jack

Jumping jack adalah olahraga yang bisa dilakukan semua orang. Gerakannya sederhana, yakni melompat sambil membuka tangan dan kaki, lalu mengatupkannya kembali.

2. Push Up

Posisikan diri seperti hendak merangkak. Tangan di lantai sejajar dengan bahu. Rapatkan kedua kaki. turunkan tubuh secara perlahan sampai hampir menyentuh lantai.

Selanjutnya, dorong tubuh kembali ke posisi awal. Pastikan pinggul Anda juga ikut terangkat ke atas, tidak menempel ke lantai.

3. Squats

Cara melakukan gerakan squat adalah berdiri dengan kaki selebar baru, lalu lutut sedikit ditekuk. Jika sudah, tekuk lutut dan turun ke posisi jongkok penuh.

Setelah dalam posisi jongkok, kencangkan bagian paha depan, paha belakang, dan bokong. Setelahnya turunkan tubuh secara perlahan.

4. Single Leg Stand

Cara melakukannya adalah angkat satu kaki ke atas. Jaga agar tetap di posisi lurus ke depan. Tahan agar tubuh retep dalam keadaan stabil.