Mengenal Klub Jagoan Duta Sheila On 7 di Yogyakarta, PSS atau PSIM?

Senin, 2 Mei 2022 21:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© ghiboo.com
Akhdiyat Duta Modjo, merupakan seorang vokalis band sejuta umat, Sheila On 7. Rupanya, ia memiliki klub favorit di Yogyakarta. Copyright: © ghiboo.com
Akhdiyat Duta Modjo, merupakan seorang vokalis band sejuta umat, Sheila On 7. Rupanya, ia memiliki klub favorit di Yogyakarta.

INDOSPORT.COM – Akhdiyat Duta Modjo, atau biasa dikenal Duta, merupakan seorang vokalis band sejuta umat, Sheila On 7. Sebuah band asal Yogyakarta yang mulai dikenal di akhir tahun 90-an.

Duta merupakan salah satu artis Tanah Air yang aktif dalam kegiatan olahraga terlebih sepak bola. Pada masa mudanya, ia bahkan sering ikut pertandingan antarkampung (tarkam) di sekitar rumahnya.

Hal itu dia lakukan karena memang sang vokalis merupakan penggila sepak bola sejati. Tak hanya sekadar suka, dulu ia sering datang ke stadion langsung, mendukung dan bernyanyi untuk tim kebanggannya.

Namun tentu tak banyak yang tahu tim kesukaan Duta, pasalnya dia hanya beberapa kali mengekspos ke media sosial pribadinya. Duta hanya akan menunjukan ‘jati dirinya’ pada momen-momen tertentu.

Bagi penggemarnya mungkin telah banyak yang tahu bahwa Duta merupakan seorang Milanisti. Sebutan bagi pendukung AC Milan, dalam beberapa kesempatan dia bahkan ikut mengisi acara Milanisti Indonesia.

Selian itu, Duta merupakan penggemar berat Timnas Italia. Di beberapa postingan Instagram sang vokalis, dia tak sungkan menunjukkan dirinya sebagai seorang tifosi (suporter) Gli Azzurri.

Tak berhenti di situ, ada satu fakta yang belum banyak orang tahu tentang tim sepak bola yang telah lama didukung vokalis Sheila On 7 itu. Meski mulai jarang ke stadion, dia merupakan fans militan dari tim ini.

Berasal dari Yogyakarta, tentu mudah membayangkan tim sepak bola yang jadi jagoannya. Di sana tak banyak tim, bisa dihitung dengan jari, tiap kabupaten hanya memiliki satu tim sepak bola semi-amatir maupun profesional.

Tak seperti artis-artis dari kota Bandung, Jakarta atau Surabaya yang bebas menunjukan ketertarikan mereka pada klub sepak bola lokal. Kondisi Yogyakarta memang sedikit berbeda dan cenderung lebih pelik.

Hanya sedikit publik figur asal Yogyakarta yang biasanya mau memperlihatkan minat terhadap sepak bola kota Gudeg. Hal inilah yang telah dilakukan Duta, dia adalah satu dari banyak publik figur yang tak ragu memperlihatkan identitasnya.

Akhdiyat Duta Modjo yang akrab disapa Duta merupakan salah satu suporter militan klub asal Yogyakarta. Ia merupakan pendukung PSS Sleman, klub sepak bola daerah Duta tinggal yang telah dia ikuti sejak lama.