Anthony Ginting Dedikasikan Gelar Juara Indonesia Masters Buat 2 Sosok Spesial

Minggu, 28 Januari 2018 21:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Pelatnas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting raih gelar juara Indonesia masters 2018. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting raih gelar juara Indonesia masters 2018.

Pebulutangkis muda Indonesia, Anthony Ginting berhasil membuktikan diri dengan menjadi juara di ajang Indonesia Masters 2018 di nomor tunggal putra. Atlet 21 tahun itu mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai dengan skor telak, 21-13 dan 21-12, Minggu (28/01/18) di Istora Senayan, Jakarta. 

Capaian di awal 2018 ini disebut menjadi modal penting bagi Ginting untuk menghadapi kejuaran-kejuaraan selanjutnya. Untuk itu, pebulutangkis yang tergabung di Pelatnas PBSI itu kemudian mendedikasikan gelar kali ini untuk dua sosok spesial, yakni keluarga dan rekan-rekan di nomor tunggal putra.

"Ini modal pertama buat kejuaraan selanjutnya, ini juga menambah kepercayaan diri saya. Contohnya yang paling dekat di kualifikasi Thomas Cup," ucap Ginting usai laga.

© Humas Pelatnas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting raih gelar juara Indonesia Masters 2018. Copyright: Humas Pelatnas PBSIAnthony Sinisuka Ginting raih gelar juara Indonesia Masters 2018.

"Gelar ini buat keluarga kemudian buat tunggal putra karena kita sudah lama sekali gak juara. Sekiranya gelar ini bisa menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk lebih baik ke depannya," imbuh Ginting.

Dengan raihan gelar Superseries keduanya, Ginting berharap tahun ini bisa meningkatkan rankingnya hingga masuk sepuluh besar dunia. Akan tetapi, atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menegaskan tetap membumi sesuai dengan arahan pelatihnya, Hendry Saputra.

"Pertama dari pelatih minta untuk tetap rendah hati dan saya mengamini. Dari juara Korea Open itu makin membuat saya tambah percaya diri, termotivasi dan semangat di latihan juga bertambah. Targetnya pasti ada, dari ranking saat ini saya mau masuk 10-5 besar tahun ini, tapi tidak mau buru-buru, saya mau coba nikmati perlahan," tutupnya.

© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting dan Kazumasa Sakai. Copyright: INDOSPORTAnthony Sinisuka Ginting dan Kazumasa Sakai.

Sementara itu, Kazumasa Sakai yang dikalahkan Anthony mengakui keunggulan pemain tuan rumah. Menurut Sakai, ia cukup kewalahan meladeni permainan cepat Ginting karena kondisi lawan memang lebih fit dibanding dirinya.

"Kemarin saya cukup lelah setelah pertandingan dan hari ini speed-nya Ginting sangat cepat dan membuat saya kewalahan untuk menanganinya. Smash-nya Ginting juga sangat kuat dan ini jadi tantangan buat saya untuk berusaha lebih baik ke depannya," tutup Sakai.