Kalahkan Unggulan Tiga, Hendra/Ahsan Buktikan Belum Habis

Jumat, 2 Februari 2018 08:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018). Copyright: © Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018).

Hendra/Ahsan berhasil melaju ke babak perempatfinal India Open 2018 usai mengalahkan unggulan ketiga asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Hendra/Ahsan menang dengan dua set langsung 21-15 dan 21-10. Hendra/Ahsan yang berstatus non unggulan di turnamen ini, membuktikan bahwa mereka belum habis. Dan mereka mampu mengalahkan pasangan unggulan tiga. 

Sejak set pertama, Hendra/Ahsan terus mengendalikan permainan. Hendra/Ahsan tak membiarkan Lu/Yang mengembangkan permainan mereka.

“Pertama-tama kami bersyukur bisa menang hari ini. Tadi kami fokus sama permainan kami. Tidak gampang, tadi kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” ujar Ahsan setelah pertandingan.

Apa yang dikatakan Ahsan ini senada dengan apa yang diucapkan Hendra. 
“Kami harus fokus satu demi satu poin. Kalau fokusnya hilang sedikit bisa bahaya. Hari ini lawan mainnya kurang lepas, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Hendra yang pernah merasakan gelar juara dunia bersama Ahsan. 

© Humas PBSI
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018). Copyright: Humas PBSIHendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (India Open 2018).

Di babak perempatfinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil China, Chai Biao/Wang Zekang. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan, Hendra/Ahsan mengatakan bahwa mereka akan mencoba untuk tetap bermain di pola mereka dan tidak terbawa pola permainan lawan.

“Kami harus menerapkan pola permainan kami dan harus siap terus dari awal,” pungkas Ahsan.