Sudah Lewati Tiga Turnamen, Penampilan Ricky/Debby Kian Membaik

Jumat, 2 Februari 2018 07:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Debby Susanto/Ricky Karanda Suwardi di Indonesia Masters 2018. Copyright: © Humas PBSI
Debby Susanto/Ricky Karanda Suwardi di Indonesia Masters 2018.

Ganda campuran yang baru dipasangkan pada awal 2018 lalu, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, semakin hari semakin baik penampilannya. Setelah melewati tiga turnamen di awal tahun ini, ganda campuran ini mengaku sudah lebih solid dari sebelumnya. 

Turnamen India Open 2018 menjadi turnamen ketiga buat keduanya. Sebelumnya mereka mengikuti turnamen Malaysia Masters dan  Indonesia Masters 2018. Meskipun harus gugur di babak 16 besar India Open, Ricky/Debby semakin menunjukkan peningkatan performa. 

“Kami sudah melewati tiga turnamen, komunikasinya sudah semakin enak, begitu pun rotasinya, kami mulai menemukan permainan kami. Secara keseluruhan, permainan kami sudah lebih baik,” kata Debby yang pernah menjuarai All England saat bersama Praveen Jordan.

Apa yang diucapkan Debby tersebut diamini oleh pasangan barunya, Ricky Karanda Suwardi.“Walaupun hari ini kalah, tapi penampilan kami sudah membaik, kami sudah bisa mengembangkan permainan. Sayangnya masih membuat kesalahan sendiri,” kata Ricky.

© Humas PBSI
Ricky Karanda/Debby Susanto di Indonesia Masters 2018. Copyright: Humas PBSIRicky Karanda/Debby Susanto di Indonesia Masters 2018.

Ricky/Debby kalah gagal melaju ke perempatfinal India Open 2018 setelah dikalahkan rekan senegara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Dalam duel yang cukup lama itu, Praveen/Debby keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19, 21-19.

Setelah gagal di India Open, Ricky/Debby akan bersiap untuk menghadapi German Open 2018 pada awal Maret mendatang.